Wednesday, May 1, 2019

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat air mawar untuk wajah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah


Selain digunakan sebagai bunga lambang cinta, bunga mawar juga memiliki wangi dan feminim yang sangat bermanfaat untuk wajah. Perlu Anda ketahui jika ternyata air mawar telah digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan dan produk makanan. Air mawar dibuat dengan cara melakukan penyulingan kelopak mawar. Penyulingan ini nantinya akan menghasilkan cairan aromatik beserta minyak dari kelopak mawar.

Air mawar memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang sangat bermanfaat karena memiliki efek relaksasi pada kulit. Sifat antiinflamasi dari air mawar juga akan meredakan efek ruam atau peradangan pada kulit Anda. Selain itu, air mawar juga mengandung vitamin A, C, dan E. Yang mana ketiga vitamin ini dapat bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu melawan penuaan.

Berikut adalah beberapa manfaat air mawar untuk wajah, diantaranya:

Mencegah Munculnya Jerawat

Kandungan antiseptik pada air mawar sangat bermanfaat untuk menangani bakteri yang sangat rentan pada kulit berjerawat. Anda bisa menggunakan air mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare. Lakukan juga cara yang sama pada malam hari. Jika Anda menggunakan air mawar ini secara rutin setiap hari selama kurang lebih tiga minggu, maka masalah kulit berjerawat Anda akan teratasi.

Toner Wajah Alami

Manfaat air mawar sering kali digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami yang akan memberikan efek menyegarkan di kulit wajah. Anda bisa menuangkan air mawar ini pada kapas, lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajah. Lakukan cara ini sebelum tidur secara rutin.

Mencegah Penuaan Dini

Air mawar memiliki kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi dalam air mawar ini akan menyerap pada kulit dan akan mampu menimimalisir munculnya garis halus dan kerutan di wajah sehingga mencegah terjadnya penuaan dini.

Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat air mawar untuk wajah yang selanjutnya yaitu dapat mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan air mawar memiliki kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik dalam membantu eksfoliasi di kulit wajah. Selain itu, sifat antioksidan dari air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

Memberikan Efek Relaksasi

Selain memiliki efek yang menyegarkan, air mawar juga memiliki efek rileksasi atau menenangkan. Oleh karena itu, air mawar sangat cocok digunakan sebagai campuran untuk berendam dengan air hangat. Anda bisa menyampurkan 2 gelas ekstrak air mawar untuk merileksasi tubuh ketika mandi setelah lelah beraktivitas seharian.

Meredakan Peradangan Pada Kulit

Air mawar memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, ataupun masalah kulit lainnya. Selain itu, air mawar juga bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit dan membersihkan sisa kotoran yang menumpuk di pori-pori yang menyebabkan komedo.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat air mawar untuk wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment