Friday, May 24, 2019

Khasiat Brokoli Dalam Melawan Diabetes

Khasiat Brokoli Dalam Melawan Diabetes - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai khasiat brokoli dalam melawan diabetes. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Khasiat Brokoli Dalam Melawan Diabetes


Bagi mereka yang menderita diabetes, tentunya harus pandai mengatur pola makan menjadi lebih sehat. Dan jika mereka tetap mengkonsumsi makanan dengan sembarangan tanpa memperhatikan nilai gizinya, maka dikhawatirkan mereka akan mengalami masalah kadar gula dalam darah yang pada akhirnya akan memicu komplikasi. Perlu Anda ketahui bahwa komplikasi ini bisa memicu infeksi yang berujung pada amputasi atau bahkan kematian.

Namun, menurut pakar kesehatan terdapat satu sayuran yang bisa dikonsumsi penderita diabetes untuk melawan penyakit ini, sayuran tersebut yaitu bokoli. Badan pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menyebutkan bahwa senyawa yang terkandung di dalam brokoli yang biasa disebut sebagai sulfraphane sangatlah efektif dalam melawan penyakit diabetes.

Maka, jika seorang penderita diabetes mengkonsumsi sulforaphane yang sudah di ekstrak brokoli, maka tubuh mereka akan lebih baik dalam mengendalikan kadar glukosa sekaligus menurunkan produksinya. Karena kelebihan glukosa atau kadar gula dalam darah ini dapat memicu berbagai komplikasi dan masalah kesehatan yang serius layaknya kerusakan pada saraf atau bahkan kebutaan.

Salah satu pakar kesehatan bernama Anders Rosengren yang berasal dari University of Gothenburg yang ada di Swedia menyebut bahwa hasil penemuan yang mengungkapkan manfaat dari diabetes ini sangat menarik dan bisa menjadi tonggak  baru untuk mengobati diabetes tipe 2 yang selama ini dikenal dengan penyakit yang sulit diobati dan memakan banyak korban.

Selama ini, pengobatan untuk penyakit diabetes tipe 2 hanya menggunakan obat metformin yang bisa memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh yakni penurunan kinerja ginjal, menyebabkan nyeri otot, peningkatan produksi asam laktat yang buruk bagi kesehatan, rasa lelah, sekaligus menyebabkan nafas menjadi lebih pendek.

Demikianlah informasi mengenai khasiat brokoli dalam melawan diabetes. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Khasiat Brokoli Dalam Melawan Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment