Wednesday, May 29, 2019

Cara Mencegah Diabetes

Cara Mencegah Diabetes - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara mencegah diabetes. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Cara Mencegah Diabetes


Diabetes merupakan salah satu penyakit yang umum dialami kebanyakan orang. Pada umumnya, para penderita diabetes harus menjalani gaya hidup sehat yang akan membuat penderitanya tidak lagi menikmati kehidupan. Hal yang sama juga berlaku untuk pencegahannya. Jika kita tidak ingin terkena diabetes, maka kita harus menghindari makanan dan minuman yang enak.

Pakar kesehatan menyebut bahwa gaya hidup sehat bukanlah tentang menghindari berbagai hal yang enak atau nikmat. Ada banyak cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mencegah datangnya penyakit ini tanpa perlu kehilangan nikmatnya berbagai hal di dunia ini. Dan berikut adalah beberapa cara mencegah diabetes yang dapat Anda lakukan, diantaranya:

Tidur Cukup

Perlu Anda ketahui begadang bukanlah sesuatu yang enak untuk dilakukan, hal ini karena di siang harinya kita akan merasakan badan yang tidak karuan. Oleh sebab itu, pastikan Anda mempunyai waktu tidur yang cukup setiap malamnya untuk menjaga kesehatan dan mencegah diabetes. Hal ini disebabkan karena terjaganya keseimbangan hormon, termasuk hormon insulin yang terkait erat dengan resiko penyakit diabetes.

Atasi Stres Dengan Lebih Baik

Sesekali Anda harus mempunyai waktu luang dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan menenangkan pikiran seperti berlibur ke lokasi yang indah, menikmati pemandangan alam, atau melakukan yoga dan meditasi demi mengatasi stres. Tak hanya baik untuk kesehatan mental, hal ini juga bisa membuat resiko diabetes menurun dengan signifikan.

Rutin Berolahraga

Kebanyakan orang malas untuk melakukan olahraga. Padahal, olahraga akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar serta dapat menghilangkan stres. Pakar kesehatan menyebut bahwa olahraga sebagai salah satu cara paling efektif untuk mencegah diabetes. Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa jika kita melakukan olahraga sekita 150 menit dalam seminggu, maka resiko untuk tekena diabetes akan menurun hinga 26%.

Memakai Minyak Sehat

Dari pada memakai minyak kelapa sawit untuk menggoreng makanan, pakar kesehatan lebih menyarankan agar kita menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun, minyak biji bunga matahari atau minyak-minyak lain yang lebih sehat demi mencegah datangnya diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Demikianlah informasi mengenai cara mencegah diabetes. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Mencegah Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment