Monday, May 27, 2019

Khasiat Pisang Untuk kesehatan Tubuh

Khasiat Pisang Untuk Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai khasiat pisang untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Khasiat Pisang Untuk kesehatan Tubuh


Pisang merupakan salah satu jenis buah yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Banyak orang yang berpendapat bahwa pisang yang tinggi akan kandungan serat ini hanya akan memberikan manfaat bagi kesehatan pencernaan saja. Namun menurut pakar kesehatan, terdapat banyak sekali khasiat pisang untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Pisang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang diantaranya ialah kalium, protein, mineral, serat, dan berbagai nutrisi sehat lainnya. Kita bisa mendapatkan khaiat dari pisang dengan cara mengkonsumsinya secara teratur. Berikut adalah beberapa khasiat pisang untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

Meningkatkan Fungsi Memori

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 silan menemukan fakta bahwa di dalam buah pisang ternyata terdapat kandungan asam amino triptofan yang bisa berperan layaknya dopamine, hormon yang bisa membuat suasana hati menjadi membaik sekaligun membuat daya ingat meningkat. Selain itu, dalam pisang juga terkandung magnesium yang cukup tinggi dan bisa membantu membuat otot menjadi semakin rileks.

Menurunkan Tekanan Darah

Selain mentimun, pakar kesehatan juga menyebut bahwa pisang merupakan buah yang dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan para ahli dari Hypertension Institute, Amerika Serikat, pisang tinggi akan kandungan kalium yang bisa membantu menyeimbangkan tekanan darah dengan efektif. Hal ini disebabkan oleh kemampuan mineral yang terkandung yang dapat menurunkan ketergantungan pembuluh darah arteri dan vena, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan asupan oksigen pada berbagai organ tubuh.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Kandungan antioksidan dan karotenoid dalam pisang ini cukup tinggi. Kandungan ini bisa membuat mata menjadi semakin sehat. Selain itu, pisang juga tinggi akan kandungan mineral yang bisa membantu menurunkan resiko terkena masalah kesehatan mata layaknya glaukoma, katarak, dan degenerasi makula.

Mengatasi Anemia

Sebuah penelitian di Meksiko menghasilkan fakta bahwa kandungan zat besi yang tinggi dalam pisang ini dapat membantu mengatasi masalah anemia. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan kandungan lain seperti tembaga yang akan mendukung proses pembentukan sel darah merah. Hal ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Baik Untuk Kesehatan Tulang

Rutin mengkonsumsi pisang diketahui dapat membantu tubuh dalam menyerap kalsium dengan baik. Hal ini tentunya akan berimbas pada kesehatan tulang yang akan semakin meningkat sekaligus menurunkan resiko terkena osteoporosis.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai khasiat pisang untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Khasiat Pisang Untuk kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment