Saturday, April 27, 2019

Cara Mengecilkan Pori-pori Tanpa Merusak Kulit

Cara Mengecilkan Pori-pori - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajika informasi mengenai cara mengecilkan pori-pori . Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mengecilkan Pori-pori Tanpa Merusak Kulit


Ada banyak sekali cara untuk  mengecilkan pori-pori kulit wajah. Pori-pori tentu saja sangat diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan minyak dipermukaan kulit, namun jika pori-pori sudah membesar maka akan menyebabkan masalah kulit lainnya. Jika kotoran, minyak dan sel kulit mati menutupi pori-pori, komedo, dan jerawat bisa saja muncul. Selain itu, kulit juga akan terlihat lebih kusam sehingga perlu untuk menemukan cara mengecilkan pori-pori yang tepat.

Berikut cara mengacilkan pori-pori tanpa merusak kulit, diantaranya:

Bersihkan Wajah Dengan Tepat

Selain teliti menggunakan produk perawatan kulit, Anda juga harus membersihkan wajah dengan tepat. Basuh wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan produk pembersih wajah. Pijat lembut wajah dan leher dengan gerakan melingkat selama 30-60 detik. Lalu keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk lembut ke wajah. Anda disarankan untuk melakukan ini dipagi dan malam sebelum tidur.

Hati-hati Dalam Memilih Produk Perawatan Kulit

Cara mengecilkan pori-pori yang selanjutnya yaitu memilih produk perawatan kulit yang tepat. Pilihlah produk yang berlabel noncomedogenic, karena cenderung tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, Anda yang memiliki kulit berminyak sangat disarankan untuk memilih produk wajah berbentuk gel. Sedangkan untuk yang memiliki kulit wajah normal dan kulit kering, pilihlah produk pembersih wajah berbentuk krim.

Pengelupasan Kulit

Selain mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah, pengelupasan kulit wajah dengan teknik scrubbing juga bisa membuat pori-pori wajah terlihat lebih mengecil. Namun, Anda jangan melakukannya setiap hari. Sebaiknya scrubbing ini dilakukan hanya 2 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap ke wajah agar kulit dapat tetap terhidrasi.

Masker Tanah Liat

Masker tanah liat mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih dengan baik. Sehingga pori-pori akan terlihat lebih kecil. Anda disarankan untuk menggunakan masker tanah liat ini 1-2 kali dalam seminggu. Namun sebelum Anda mengoleskan masker ini ke seluruh wajah, oleskan terlebih dahulu ke area terbatas untuk melihat reaksi pada kulit. Jika tidak ada reaksi alergi maka bisa dilanjutnya pemakaiannnya.

Tidur dengan wajah yang bersih

Bersihkan make up terlebih dahulu sebelum Anda pergi tidur. Karena tidur dengan riasan makeup yang masih menempel akan membuat pori-pori tersumbat dan pori-pori menjadi besar.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah tanpa merusak kulit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Mengecilkan Pori-pori Tanpa Merusak Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment