Tuesday, May 28, 2019

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Pisang

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Pisang - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara mengatasi jerawat dengan kulit pisang. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Pisang

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang dan gampang-gampang susah untuk diatasinya. Namun jika dibiarkan, keberadaannya tentu akan sangat menganggu penampilan. Namun Anda tak perlu khawatir karena jerawat bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan kulit pisang.

Berikut adalah cara mengatasi jerawat dengan kulit pisang, diantaranya:

Memilih Pisang

Anda tentunya tidak bisa menggunakan sembarangan pisang. Pilihlah pisang yang tidak terlalu muda, namun juga tidak terlalu tua. Pilihlah bagian kulit pisang yang berwarna kuning kecoklatan.

Menggosokan Pisang

Gosokan kulit pisang dengan lembut ke wajah, terutama pada bagian kulit yang berjerawat. Lakukan terus hingga warna kulit pisang menjadi kehitaman. Jika sudah hitam, ganti dengan kulit yang baru.

Mendiamkan Wajah

Jika proses menggosok selesai, maka selanjutnya adalah mendiamkan wajah selama 10 menit. Jika dirasa sudah cukup, bilas hingga bersih dengan air hangat. Keringkan dengan handuk dan jangan lupa berikan toner atau pelembab setelahnya agar kulit tidak kering.

Bahan Tambahan

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat parah, maka Anda perlu menambahkan bahan lain seperti madu. Untuk kasus ini, kulit pisang harus dihancurkan dan dicampurkan dengan madu untuk digunakan sebagai masker.

Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang ini sangat mudah dan murah. Selain dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya, kulit pisang juga dapat mengatasi iritasi dan rasa gatal pada kulit. Hal ini karena kulit pisang mengandung zat anti bakteri yang mampu membunuh kuman.

Itulah cara mengatasi jerawat dengan kulit pisang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Kulit Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment