Sunday, May 26, 2019

Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat jus mengkudu bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan


Mengkudu memiliki cukup banyak kandungan nutrisi baik itu dalam buahnya yang matang atau saat sudah dijadikan jus. Meskipun sekitar 95% buah terdiri dari air, namun terdapat juga kandungan karbohidrat yang cukup tinggi serta gula dan beberapa vitamin seperti vitamin C yang baik sekali untuk menjaga daya tahan tubuh.

Adapun kandungan buah mengkudu yang paling dicari yaitu antioksidan dan juga serat. Kandungan antioksidan dari mengkudu bisa membuat Anda jarang sekali mengalami sakit dan resiko mengalami sakit semakin rendah. Selain itu, kandungan serat yang ada dalam mengkudu juga bisa digunakan untuk memperlancar sembelit.

Berikut adalah beberapa manfaat jus mengkudu bagi kesehatan, diantaranya:

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi jus mengkudu diketahui mampu menurunkan jumlah kolestrol buruk HDL di dalam tubuh. Penurunan jumlah HDL ini akan membuat pembuluh darah lebih aman dari pengendapan yang memicu gangguan jantung. Perlu Anda ketahui bahwa penurunan kolestrol baik akan membuat peredaran darah berjalan dengan lancar dan fungsi tubuh secara menyeluruh tidak terganggu.

Menurunkan Nyeri Pada Penderita Arthritis

Pada umumnya penderita arthritis sering mengalami nyeri pada tubuh sehingga membuat mereka merasa tidak nyaman. Dengan mengkonsumsi buah mengkudu secara langsung atau dalam bentuk jus secara rutin diketahui dapat membuat nyeri cepat reda sehingga kehidupan sehari-hari pun tidak akan mengalami gangguan.

Mencegah Kanker

Buah mengkudu sangat kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat dalam mencegah tubuh dari kanker. Berbagai jenis kanker diketahui dapat dicegah karena radikal bebas yang masuk dari manapun khususnya dari rokok akan dicegah merusak sel dan memunculkan sel kanker yang sangat berbahaya untuk tubuh.

Menurunkan Resiko Kerusakan Sel Pada Perokok

Saat merokok, radikal bebas akan masuk ke dalam tubuh dengan cepat dan menyerang sel. Radikal bebas ini nantinya akan merusak beberapa bagian sel tubuh yang memiliki fungsi penting dan membuat perokok lebih mudah mengalami gangguan seperti kanker, diabetes, dan gangguan jantung yang bisa mematikan.

Namun, resiko yang besar dari merokok ini ternyata dapat diturunkan dengan cara mengkonsumsi jus mengkudu secara rutin. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, setidaknya terjadinya penurunan sekitar 30% dari radikal bebas yang ada pada tubuh setelah mengkonsumsi jus mengkudu selama 1 bulan penuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalam buah mengkudu diketahui dapat membuat kekebalan tubuh meningkat. Peningkatan ini akan membuat Anda menjadi tidak mudah mengalami sakit meski hanya sekedar pilek atau flu biasa. Saat mengkonsumsi jus buah ini, pastikan Anda tidak menambahkan banyak gula karena bisa meningkatkan resiko diabetes.

Demikianlah informasi mengenai manfaat jus mengkudu bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Jus Mengkudu Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment