Thursday, May 30, 2019

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat kacang panjang untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan


Kacang panjang yang memiliki nama latin Vigna unguiculata ssp. Sesquipedalis ini memiliki bentuk memanjang hingga mencapai 75 cm. Kacang panjang sendiri dikenal dalam beberapa bahasa seperti asparagus bean, yardlong bean dan Chinese long bean.

Kacang panjang memiliki berbagai kandungan vitamin seperti vitamin C, vitamin A, riboflavin, folat, thiamin, niacin, pyridoxine dan pantothenic acid. Adapun kandungan lainnya adalah mineral seperti mangan, magnesium, zat besi, fosfor, kalsium, tembaga, selenium, kalium, dan zinc. Selain itu kacang panjang juga memiliki kandungan senyawa polifenol yang merupakan senyawa antioksidan.

Berikut adalah beberapa manfaat kacang panjang untuk kesehatan, diantaranya:

Meredakan Nyeri

Penelitian menunjukan bahwa kacang panjang akan memberikan efek analgesik atau meredakan nyeri pada tubuh. Hal ini tentunya akan membuat kacang panjang bisa mengatasi nyeri seperti nyeri haid. Kandungan mineral seperti mangan yang ada dalam kacang panjang juga dapat membantu menurunkan gejala dismenore dan meningkatkan suasana hati.

Menurunkan Gula Darah

Kacang panjang juga diketahui dapat menurunkan gula darah. Sebuah penelitian menunjukan bahwa kacang panjang dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah, sehingga terdapat kemungkinan kacang panjang baik untuk penderita diabetes. Namun, penelitian ini masih perlu observasi yang lebih lanjut lagi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat kacang panjang untuk kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Kacang panjang memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat melindungi organ tubuh dari kerusakan. Selain itu, kacang panjang juga diketahui dapat melancarkan peredaran darah. Sehingga tak heran jika kacang panjang disebut sebagai makanan yang baik untuk jantung.

Meningkatkan Stamina

Selain menjaga kesehatan jantung, kacang panjang juga memiliki manfaat yang dapat meningkatkan stamina. Ketika kita melakukan aktivitas fisik yang lebih berat seperti berolahraga, maka tubuh akan membutuhkan asupan oksigen yang lebih banyak. Maka dari itu, Anda bisa mengkonsumsi kacang panjang untuk melancarkan peredaran darah dan memicu pembentukan sel darah merah, stamina Anda pun akan tetap terjaga ketika sedang berolahraga.

Itulah beberapa manfaat kacang panjang untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment