Friday, May 24, 2019

Pantangan Sayuran Bagi Penderita Diabetes

Pantangan Sayuran Bagi Penderita Diabetes - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai pantangan sayuran bagi penderita diabetes. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Pantangan Sayuran Bagi Penderita Diabetes


Pada umumnya, kebanyakan orang beranggapan bahwa semua jenis sayuran sangat baik untuk kesehatan, termasuk bagi penderita diabetes. Padahal, menurut pakar kesehatan terdapat beberapa jenis sayuran yang ternyata harus dihindari oleh penderita diabetes karena dapat mempengaruhi kadar gula darah di dalam tubuhnya.

Oleh sebab itu, pakar kesehatan menyarankan penderita kepada para penderita diabetes untuk menghindari atau setidaknya membatasi beberapa jenis sayuran. Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang harus dihindari penderita diabetes, diantaranya:

Buncis

Buncis memiliki kandungan pati sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan kenaikan kadar gula darah setelah dikonsumsi. Oleh sebab itu pakar kesehatan menyarankan penderita diabetes untuk membatasi konsumsi sayuran ini.

Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang biasanya memiliki kandungan pati yang cukup tinggi. Meskipun disebut sebagai sayuran, kentang pada umumnya lebih cocok disebut sebagai sumber karbohidrat seperti nasi. Namun kentang ini dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat karena infeks glikemuknya yang cenderung tinggi. Karena inilah parapenderita diabetes disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kentang.

Tomat

Tomat merupakan buah yang tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Para penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum memutuskan mengkonsumsinya.

Jagung

Meskipun sering digunakan sebagai bahan campuran dari berbagai macam olahan sayur, namun jagung ini ternyata masih satu golongan dengan nasi atau kentang yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Hal ini berarti, setelah mengkonsumsi jagung kadar gula darah bisa naik secara signifikan. Padahal, penderita diabetes harus menjaga keseimbangan kadar gula darah untuk mencegah komplikasi.

Kacang-kacangan

Kacang juga memiliki kandungan pati di dalamnya, sehingga jika para penderita diabetes ingin mengkonsumsinya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Jika pun dokter masih memperbolehkan mengkonsumsi kacang, sebaiknya Anda membatasi konsumsinya dan memilih kacang yang di panggang atau direbus, bukan yang digoreng atau diberi tambahan tepung karena biasanya memiliki kadar kalori yang cukup tinggi.

Demikianlah informasi mengenai pantangan sayuran bagi penderita diabetes. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Pantangan Sayuran Bagi Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment