Friday, May 24, 2019

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat jus wortel untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan


Pada umumnya wortel sering digunakan sebagai bahan pelengkap dalam pembuatan sayur seperti sayur soup. Namun selain diolah menjadi sayur, Anda juga bisa menjadikan wortel sebagai minuman salah satunya yaitu jus. Banyak sekali manfaat yang akan Anda peroleh dengan mengkonsumsi jus wortel.

Wortel mengandung beta-karoten, yang mana jika Anda mengkonsumsinya tubuh akan mengubahnya menjadi vitamin A dalam bentuk retinol. Retinol ini dapat ditemukan dalam sel-sel mata yang disebut dengan sel batang. Tak hanya itu saja, wortel juga kaya akan kandungan fitonutrien, seperti beta karoten dan antioksidan yang bermanfaat dalam melawan radikal bebas.

Dan berikut adalah manfaat jus wortel untuk kesehatan, diantaranya:

Mengurangi Resiko Kanker

Wortel memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi. Hal inilah yang menjadikan jus wortel sangat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas sendiri merupakan zat yang dapat menyebabkan terjadinya kanker.

Selain itu, penelitian juga menyebutkan bahwa wortel memiliki berbagai bahan kimia bioaktif yang mampu menghentikan perkembangan sel kanker dalam tubuh sehingga dapat mengurangi tingkat keparahan kanker, terutama leukimia.

Menurunkan Kadar Kolestrol

Manfaat jus wortel yang selanjutnya adalah mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Mengkonsumsi wortel dalam porsi yang tepat diketahui mampu memberikan manfaat dalam penurunan kadar kolestrol karena kandungan mineral kalium yang terdapat pada wortel. Kondisi tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit degeneratif.

Membuat Kulit Lebih Sehat

Mengkonsumsi jus wortel juga akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan cairanpada jus wortel ini diketahui dapat menghidrasi kulit dengan baik. Selain itu, kandungan vitamin C dan antioksidan pada wortel juga dapat membantu tubuh memberikan tampilan kulit yang baik.

Jus wortel juga dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti ruam atau kerusakan akibat paparam matahari. Selain itu, zat antioksidan dari vitamin C pada wortel yaitu likopen dan karoten dapat mencegah terjadinya peradangan pada kulit dan menjaga kesehatan kulit.

Mendukung Fungsi Otak

Wortel mengandung beta karoten yang sangat tinggi, beta karoten ini telah terbukti dapat menguatkan fungsi otak. Fungsi yang akan di dapatkan otak dari asupan beta karoten adalah peningkatan daya ingat dan pencegahan kerusakan akibat stres oksidatif.

Peningkatan daya ingat otak akan mendukung fungsi otak dan produktivitas sehari-hari akan semakin optimal. Sedangkan untuk pencegahan terjadinya stres oksidatif dengan asupan beta karoten yang cukup telah terbukti mampu menekan kerusakan sel pada saraf otak.

Demikianlah informasi mengenai manfaat jus wortel untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment