Friday, May 24, 2019

Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil

Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat brokoli untuk ibu hamil. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil


Makanan bergizi tentunya sangat penting sekali untuk ibu hamil agar kesehatan sang ibu dan janinnya terjaga. Oleh sebab itu, sangat penting bagi ibu hamil untuk mengetahui berbagai jenis makanan bergizi untuk kehamilan agar janin yang dikandung selalu sehat.

Dan salah satu cara untuk menjaga asupan nutrisi selama kehamilan adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli. Brokoli diketahui memiliki banyak sekali nutrisi yang bermanfaat untuk kehamilan, seperti kalsium, asam folat, vitamin C, serat, dan antioksidan tinggi yang akan berperan dalam menangkal radikal bebas dan melawan berbagai penyakit. Selain itu, brokoli juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi, mencegah bayi terlahir dengan berat badan rendah dan membantu menghilangkan sembelit.

Dan berikut adalah beberapa manfaat brokoli untuk ibu hamil, diantaranya:

Mengatasi Anemia

Brokoli memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi, kandungan ini dipercaya mampu menghindari Anda terserang anemia. Biasanya ibu hamil sering mengalami anemia dan konsumsi brokoli secara rutin terbukti dapat mengatasi masalah ini sehingga ibu hamil bisa tetap beraktibitas dengan normal selama masa kehamilannya. Brokoli juga diketahui memilikikandungan serat yang sangat banyak yaitu 2,6 gram, sehingga Anda sangat di rekomendasikan untuk rutin mengkonsumsinya setiap hari agar metabolisme tubuh berjalan lancar.

Mengurangi Kadar Kortisol

Kolin yang terdapat pada brokoli sangat terbukti kuat dapat mengurangi kadar kortisol pada bayi sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya stres serta gangguan-gangguan fisik lain seperti hipertensi dan diabetes tipe 2. Mengkonsumsi brokoli selama masa kehamilam dipercaya dapat menghindari janin dari ancaman kedua penyakit tidak menular tersebut.

Meningkatkan Kecerdasan Anak

Mengkonsumsi brokoli selama masa kehamilan dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan anak. Hal ini dikarenakan brokoli memiliki fungsi untuk mengatur tekanan darah dan akan membuatnya menjadi stabil. Kandungan omega-3 dalam brokoli juga memiliki sifat anti-inflamasi serta anti-alergi, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan alergi yang Anda miliki atau alergi baru yang akan timbul setelah mengkonsumsi sayuran inai.

Menjaga Kesehatan Mata

Brokoli memiliki kandungan beta-karoten yang selain dapat memabnatu meningkatkan kekebalan tubuh, zat ini juga sangat baik untuk penglihatan Anda. Kandungan vitamin A yang melimpah dalam brokoli sangat berguna untuk memastikan kesehatan mata dengan baik.

Detoksifikasi Radikal Bebas

Selain memiliki kandungan serat dan vitamin yang cukup tinggi, brokoli juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas, menurunkan resiko diabetes, membuat awet muda, dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat brokoli untuk ibu hamil. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment