Friday, May 24, 2019

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat brokoli untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan


Brokoli hijau diketahui memiliki manfaat yang mampu menekan resiko penyakit kanker karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat besar. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi brokoli secara teratur setiap hari dapat melindungi tubuh dari bakteri perut yang berakibat pada gangguan pencernaan, salah satunya yaitu penyakit maag. Brokoli sendiri merupakan sayuran hiau yang termasuk dalam kultivar Italica dari Brassicaceae oleracea seperti kol dan kembang kol. Berikut adalah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan, diantaranya:

Meningkatkan Kesehatan Otak

Brokoli memiliki kandungan vitamin K dan kolin yang melimpah, sehingga kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan daya ingat dan memori. Selain itu, kandungan sulforaphane di dalam brokoli juga dapat mencegah timbulnya penyakit Alzheimer dan banyak penyakit neurodegeneratif.

Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Gigi

Banyak sekali kandungan nutrisi yang terdapat di dalam brokoli diantaranya kalium, kalsium, vitamin K, dan magnesium. Manfaat brokoli ini memiliki peran dalam menjaga kepadatan mineral tulang.

Beberapa ahli mengatakan bahwa vitamin K dapat membangun tulang lebih baik dari pada kalsium. Dan secangkir brokoli diletahui mengandung 270 persen vitamin K yang Anda butuhkan dalam sehari. Vitamin dan kalium yang terkandung ini juga akan membantu menjaga gigi agar tetap sehat.

Detoksifikasi Tubuh

Manfaat brokoli untuk kesehatan yang selanjutnya yaitu dapat mendetoksifikasi tubuh. Hal ini karena brokoli mengandung gluconasturtiin, glucoraphanin, dan glucobrassicin. 

Selain itu, sulforaphane dalam tunas brokoli juga dapat melindungi sel-sel aerobik dari kerusakan dengan menginduksi jaringan enzim detoksifikasi. Dalam sebuah studi juga menyebutkan bahwa individu yang mengkonsumsi teh tunas brokoli mempunyai tingkat detoksifikasi yang lebih tinggi.

Sebagai Anti Penuaan

Brokoli juga memiliki manfaat yang mampu mencegah penuaan dengan bantuan senyawa yang disebut dengan nicotinamide mononucleotide (NMN). NMN ini dapat membantu produksi senyawa yang memicu metabolisme dan mampu mencegah perubahan genetik yang menyebabkan penuaan dini, Antioksidan seperti vitamin A, vitamin C dan kolagen juga berperan penting dalam meunda penuaan.

Meningkatkan Metabolisme

Kandungan nutrisi seperti vitamin D, vitamin C, vitamin A, vitamin K, dan folat yang terkandung di dalam brokoli dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Terutama kandungan serat yang akan menunjukan efek termal makanan dan meningkatkan tingkat metabolisme tubuh setalah memakannya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat brokoli untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment