Monday, May 27, 2019

Manfaat Mengkonsumsi Buah Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Buah Untuk Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat mengkonsumsi buah untuk kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Untuk Kesehatan


Buah merupakan salah satu makanan yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi buah tentunya akan menjadi pelengkap agar memenuhi kebutuhan menu makanan sehat, hal ini dikarenakan buah memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Buah sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan salah satu bagian yang tidak boleh terpisahkan agar tubuh kita selalu sehat dan bugar setiap saat. Anda juga bisa menjadikan buah sebagai menu wajib untuk makanan sehari-hari.

Terdapat banyak sekali kandungan dalam buah seperti vitamin, air, mineral, antioksidan, serat, dan karbohidrat yang mana semua kandungan tersebut akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut adalah kandungan pada buah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

Antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu zat yang dapat menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal bebas sendiri adalah zat yang terdapat dalam polusi, asap rokok, aktivitas berlebih, dan kendaraan. Dan jika radikal bebas bertemu dengan kolestrol yang ada dalam tubuh, maka nantinya akan membentuk bisul dalam tubuh sehingga dapat merusak sel andotel dalam pembuluh darah. Yang pada akhirnya kolestrol akan mudah melekat dalam pembuluh darah.

Serat

Pada umumnya tubuh kita akan membutuhkan serat karena serat ini akan berguna dalam proses pencernaan. Dengan adanya serat maka proses penyerapan gula dan lemak yang buruk dalam saluran pencernaan dapat di hambat.

Vitamin dan Mineral

Buah memiliki kandungan vitamin yang berlimpah seperti vitamin C dan E. Sedangkan mineral yang juga terdapat dalam buah misalnya kalsium, zinc, maupun mangan. Vitamin dan mineral ini merupakan zat yang akan membantu metabolisme kerja dalam tubuh. Sehingga jika tubuh kekurangan vitamin dan mineral akan menyebabkan metabolisme yang tidak lancar.

Karbohidrat

Karbohidrat digunakan sebagai sumber tenaga agar tubuh dapat beraktivitas. Meskipun tidak banyak, tetapi tubuh memiliki karbohidrat kompleks yang terdiri dari glukosa dan fruktosa, yang mana fruktosa yang masuk tidak membutuhkan hormon insulin untuk mengolahnya sehingga tidak membebani kerja pankreas, yang mana bila rusak dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 10 porsi buah dengan 10 warna buah yang berbeda setiap harinya.

Itulah informasi mengenai manfaat mengkonsumsi buah untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment