Saturday, May 25, 2019

Makanan Penyebab Kentut Berlebihan

Makanan Penyebab Kentut Berlebihan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan penyebab kentut berlebihan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Penyebab Kentut Berlebihan


Kentut merupakan suatu kondisi yang wajar terjadi pada siapa saja. Namun masalahnya, terkadang kita memiliki keinginan untuk kentut dengan berlebihan akibat banyaknya gas yang ada di dalam perut. Selain karena gangguan pendernaan, sering kali produksi kentut berlebih juga diakibatkan oleh beberapa jenis makanan yang kita konsumsi.

Pakar kesehatan menyebut bahwa terdapat beberapa makanan yang bisa menyebabkan kentut berlebihan. Berikut adalah beberapa jenis makanan penyebab kentut berlebihan, diantaranya:

Produk Susu

Semua produk susu seperti susu cair atau keju biasanya akan memiliki kandungan laktosa. Jika kita mengalami masalah intoleransi laktosa atau tubuh yang kesulitas untuk mencerna kandungan sejenis gula ini, maka resiko untuk mengalami produksi gas dalam perut dengan berlebihan akan meningkat.

Oleh sebab itu, penderita intoleransi laktosa bisa mulai mengganti susu dengan produk susu nabati seperti susu kedelai atau susu almond jika ingin mencegah datangnya gejala-gejala ini.

Brokoli

Brokoli dan sayuran sejenisnya seperti kembang kol juga dapat memicu produksi gas dalam jumlah yang banyak. Mengkonsumsinya pun akan membuat kita lebih mudah mengeluarkan kentut. Selain itu, di dalam sayuran ini juga tinggi akan kandungan serat yang bisa membuat produksi gas di dalam perut meningkat.

Minuman Berkarbonasi

Minuman berkatbonasi seperti minuman bersoda ternyata bisa menyebabkan produksi kentut berlebihan. Kandungan gasnya yang sangat tinggi ternyata bisa membuat kita bersendawa. Namun masalahnya adalah minuman ini biasanya tinggi akan kandungan gula yang tentu saja bisa membahayakan kesehayan jika terlalu sering dikonsumsi.

Oat dan Roti Gandum

Meskipun tergolong dalam makanan sehat, oat dan roti gandung utuh ternyata juga bisa menyebabkan kenaikan produksi gas di dalam perut. Hal ini disebabklan oleh tingginya kandungan serat di dalam makanan-makan ini. Namun untungnya, meskipun dapat membuat produksi gas berlebihan,sering mengkonsumsi kedua makanan ini juga akan membuat kesehatan tubuh semakin membaik.

Itulah beberapa makanan penyebab kentut berlebih. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Penyebab Kentut Berlebihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment