Monday, May 20, 2019

Efek Makan Kurma Bagi Lambung Saat Berbuka

Efek Makan Kurma Bagi Lambung - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai efek makan kurma bagi lambung. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Efek Makan Kurma Bagi Lambung Saat Berbuka


Kurma merupakan salah satu buah yang paling di cari pada bulan puasa. Hal ini dikarenakan buah kurma sering dijadikan sebagai takjil untuk berbuka seperti yang di sunnah kan oleh Nabi Muhammad SAW. Selain memiliki rasa yang manis, kurma juga memiliki manfaat untuk mengembalikan energi sebelumnya yang terkuras habis saat berpuasa.

Menurut pakar kesehatan, terdapat satu manfaat yang tidak terduga saat kita mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa, yakni dapat mengatasi dan mencegah datangnya sakit maag. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit terkait dengan asam lambung, kurma bisa menjadi cemilan penyelamat karena bisa membuat Anda menikmati santapan tanpa perlu khawatir adanya gangguan pencernaan.

Di dalam satu buah kurma terdapat 11,8 gram serat. Bukan rahasia umum lagi jika serat sangatlah baik bagi kesehatan pencernaan kita. Selain membuat sistem pencernaan menjadi lancar, serat dalam kurma juga bisa membantu mengendalikan keseimbangan asam pada lambung. Hal ini tentunya tidak akan memicu naiknya asam lambung yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman.

Pakar kesehatan menyebut bahwa saat berbuka puasa Anda disarankan mengkonsumsi 3 butir kurma saat berbuka dan 3 butir saat sahur untuk mencegah sekaligua mengatasi sakit maag yang alami.

Tak hanya mengkonsumsi kurma saja, kita sebaiknya juga menjaga pola makan agar tetap sehat setiap hari demi mencegah datangnya gangguan pencernaan saat berpuasa dan menghindari beberapa makanan dan minuman yang bisa menyebabkan gangguan asam lambung seperti minuman berkafein atau minuman bersoda saat berbuka.

Demikianlah informasi mengenai efek makan kurma bagi lambung saat berbuka. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Efek Makan Kurma Bagi Lambung Saat Berbuka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment