Tuesday, May 28, 2019

Khasiat Konsumsi Pisang Sebelum Tidur

Khasiat Konsumsi Pisang Sebelum Tidur - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai khasiat konsumsi pisang sebelum tidur. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Khasiat Konsumsi Pisang Sebelum Tidur


Banyak sekali masyarakat yang sering mengkonsumsi pisang sebelum tidur. Hal ini karena pisang dianggap bisa memberikan efek kenyak sebelum tidur. Buah pisang memang kaya akan kandungan serat yang bisa membantu membuat perut terasa lebih kenyang namun tidak akan menyebabkan dampak buruk seperti kenaikan berat badan. Dan pakar kesehatan menyebut bahwa terdapat manfaat kesehatan yang diperoleh dengan mengkonsumsi pisang sebelum tidur. Berikut adalah beberapa khasiat konsumsi pisang sebelum tidur, diantaranya:

Meningkatkan Kualitas Tidur

Buah pisang memiliki kandungan troptofan dan asam amino yang bisa membantu tubuh memproduksi hormon melatonin. Keneradaan hormon tersebut bisa membuat kita mendapatkan waktu tidur yang lebih berkualias. Bahkan pakar kesehatan menyebutkan bahwa mengkonsumsi pisang bisa mengatasi masalah insomnia atau susah tidur.

Meningkatkan Fungsi Saluran Pencernaan

Pisang diketahui bisa membuat fungsi saluran pencernaan semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena kandungan serat yang tinggi di dalamnya. mengkonsumsinya sebelum tidur akan membuat sistem metabolisme berjalan dengan maksimal dan akhirnya bisa berimbas postif bagi sistem pencernaan, berat badan, dan sistem kekebalan tubuh.

Membantu Menyeimbangkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi pisang setiap hari termasuk sebelum tidur ternyata bisa membantu menjaga keseimbangan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan potasium yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan ini juga bisa membantu menurunkan tekanan darah dengan efektif.

Mendukung Proses Regenerasi Sel Tubuh

Mengkonsumsi pisang juga bisa membuat tubuh mendapatkan asupan vitamin B6 yang bisa mendukung proses regenerasi sel-sel tubuh. Bahkan, produksi hormon insulin dan hemoglobin juga bisa meningkat. Hal ini tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Mencegah Datangnya Masalah Kram Otot

Pisang sangat tinggi akan kandungan zat besi yang bisa membantu pembentukan sel-sel darah merah sekaligus bisa menurunkan resiko terjadinya kram otot. Hal ini berarti, memakan pisang di malam hari sebelum tidur dapat membantu mengatasi masalah otot tegang akibat kelelahan atau rematik. Otot dan persendian akan terasa jauh lebih nyaman sehingga kita pun bisa lebih rileks dan akhirnya beristirahat dengan nyenyak.

Demikianlah informasi mengenai khasiat konsumsi pisang sebelum tidur. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Khasiat Konsumsi Pisang Sebelum Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment