Monday, May 27, 2019

Manfaat Konsumsi Mentimun Setiap Hari

Manfaat konsumsi Mentimun Setiap Hari - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat konsumsi mentimun setiap hari. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Konsumsi Mentimun Setiap Hari


Mentimun merupakan salah atu jenis tumbuhan yang sangat populer dan paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Mentimun sendiri dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai macam jenis makanan.

Meskipun Anda mengkonsumsi mentimun dalam jumlah yang banyak, tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan. Karena mentimun dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi sehingga tanaman ini sering dikonsumsi oleh para penderita darah tinggi. Selain itu, mengkonsumsi mentimun secara rutin setiap hari juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat konsumsi mentimun setiap hari, diantaranya:

Meningkatkan Kemampuan Otak

Mentimun memiliki kandungan flavonol. Flavonol sendiri memiliki fungsi untuk meningkatkan hubungan antar neuron. Sehingga mengkonsumsi mentimun secara rutin bisa meningkatkan kemampuan memori otak dalam jangka waktu panjang. Untuk itu, mentimun juga sangat efektif dalam menangani kepikunan serat alzheimer.

Menghilangkan Stres

Jika Anda sering mengalami stres baik akibat pekerjaan ataupun masalah lainnya, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi mentimun. Karena mentimun ini sangat baik digunakan sebagai metode terapi untuk mengatasi stres. Mentimun sangat kaya akan kandungan vitamin mulai dari vitamin B, B1, B5, dan B7. Vitamin B7 sendiri dikenal dengan biotin yaitu senyawa yang bisa meredakan stres serta rasa kekhawatiran yang berlebihan.

Meredakan Lelah

Mentimun sangat cocok sekali dikonsumsi oleh Anda yang memiliki rutinitas yang sangat padat. Mentimun dapat Anda gunakan sebagai minuman dengan cara menjadikannya infused water.

Melancarkan Pencernaan

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu penyebab berat badan tak kunjung turun adalah karena gangguan pencernaan. Maka dari itu, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi timun secara rutin untuk melakukan proses diet. Selain itu, mentimun juga bisa mencegah penyakit asam lambung akibat fungsinya yang bisa menstabilkan kadar pH dalam organ dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat konsumsi mentimun setiap hari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Konsumsi Mentimun Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment