Thursday, May 23, 2019

Efek Samping Menggunakan Masker Tomat

Efek Samping Masker Tomat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai Efek samping masker tomat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Efek Samping Menggunakan Masker Tomat


Terdapat banyak sekali cara untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker. Penggunaaan masker merupakan salah satu cara yang mydah dan aman untuk dilakukan kapan saja dan dimana saja. Masker tomat adalah salah satu masker alami yang sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Selain bahannya mudah ditemukan dan harganya ekonomis, tomat juga menyajikan berbagai manfaat bagi kesehatan wajah dan juga mata. Namun, dibalik manfaatnya tersebut. Ternyata penggunaan masker tomat juga memiliki efek samping pada wajah. Berikut adalah beberapa efek samping masker tomat, diantaranya:

Alergi

Efek samping masker tomat yang pertama adalah dapat menyebabkan alergi pada kulit terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif. Biasanya jika kulit wajah tidak cocok dengan masker tomat, maka akan muncul tanda-tanda tak normal seperti gatal-gatal, kemerahan, serta rasa panas layaknya terbakar. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka sebaiknya hentikan pemakaian masker tomat dan ganti dengan bahan lainnya.

Iritasi Mata

Iritasi pada mata dapat terjadi akibat kelalaian dalam menggunakan masker tomat. Perlu Anda ketahui bahwa mata adalah organ yang sangat sensitif dan mudah sakit meskipun karena hal kecil misalnya debu. Begitu pula dengan cairan tomat, jika Anda tidak berhati-hati maka cairan itu bisa tumpah pada mata dan akan menimbulkan iritasi.

Gangguan Fungsi Mulut

Efek selanjutnya yaitu dapat terjadi gangguan fungsi mulut. Hal ini dapat terjadi ketika Anda menggunakan masker tomat secara berlebihan. Sebab, senyawa yang terkandung di dalam tomat akan merangsang terjadinya kekacauan hormon pada bibir sehingga dapat menimbulkan beberapa efek seperti bibir kering, bibir bengkak, dan bibir pecah-pecah.

Itulah beberapa efek samping masker tomat. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Efek Samping Menggunakan Masker Tomat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment