Friday, May 24, 2019

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Rambut - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat brokoli untuk kesehatan rambut. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Rambut


Brokoli sering disebut sebagai makanan super atau superfood karena banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, brokoli juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Hal ini dikarenakan brokoli memiliki kandungan vitamin B dan C yang mampu membuat rambut Anda menjadi lebih kuat serta meluruskan folikel rambut. Selain itu, vitamin C juga bisa melawan radikal bebas yang dapat menimbulkan kerontokan rambut. Berikut adalah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan rambut, diantaranya:

Mengatasi Rambut Rontok

Selain bekerja untuk melawan radikal bebas, kandungan vitamin C dalam brokoli juga dapat membuat rambut menjadi tebal dan sehat sehingga dapat mengurangi masalah rambut rontok. Selain itu, vitamin B juga dapar mengurangi stres yang sering kali menimbulkan masalah kerontokan rambut.

Membuat Rambut Halus dan Berkilau

Minyak brokoli memiliki komposisi asam lemak unik yang mirip dengan silikon yang umumnya sering digunakan dalam sampo. Bahan ini diketahui bermanfaat untuk membuat rambut menjadi halus, lembut serta berkilau secara alami. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia yang terkadang bisa merusak folikel rambut.

Menjaga Rambut Tetap Sehat

Sayur brokoli sangat kaya akan kandungan vitamin A dan C yang mampu membantu menghasilkan sebum. Sebum ini akan berfungsi sebagai minyak alami kulit kepala yang bisa menjaga rambut Anda tetap lembut dan sehat tanpa perlu menggunakan kondisioner.

Itulah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan rambut. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment