Wednesday, May 22, 2019

Manfaat Potong Kuku Bagi Kesehatan

Manfaat Potong Kuku Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat potong kuku bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Potong Kuku Bagi Kesehatan


Kebanyakan orang sering beranggapan bahwa kegiatan memotong kuku bukanlah salah satu aktivitas yang penting, sehingga banyak orang yang memiliki kuku panjang dalam jangka waktu yang lama. Padahal membersihkan tangan dengan rajin memotong kuku dapat mencegah penyebaran infeksi.

Manfaat memotong kuku yang paling utama yaitu untuk menjaga kebersihan. Meskipun tidak secantik penampikan kuku panjang, kuku pendek memiliki tampilan yang lebih bersih dan tidak menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri.

Berikut adalah beberapa manfaat potong kuku bagi kesehatan, diantaranya:

Mencegah Infeksi Jamur

Manfaat memotong kuku yang pertama adalah untuk mencegah infeksi jamur. Kondisi ini umumnya terjadi pada kaki atlet dan biasanya terjadi di antara jari kaki. Salah satu faktor resiko terhadap kondisi ini adalah kuku yang panjang. Karena pada umumnya jamur suka bersembunyi di bagian yang kotor. kotoran yang terakumulasi di kuku sama hal nya dengan bakteri dan kuman sehingga akan menyebabkan jamur semakin berkembang.

Mengurangi Cedera

Memiliki kuku panjang sangat beresiko melukai diri sendiri. Dan bahkan memiliki kuku panjang bisa menyebabkan cedera yang serius seperti ketika secara tidak sengaja mengenai mata Anda atau organ lainnya.

Mencegah Keracunan

Manfaat memotong kuku yang selanjutnya yaitu dapat mencegah keracunan, terutama bagi Anda yang gemar makan menggunakan tangan. Kuku panjang kemungkinan akan menyebabkan bakteri dan organisme menular lainnya lebih mudah masuk ke dalam tubuh.

Mencegah Penebalan Kulit

Infeksi pada kuku sering ditandai dengan pembengkakan kulit dan rasa sakit di daerah sekitarnya, hingga munculnya penebalan kuku. Pada beberapa kasus, infeksi yang disebabkan karena jarang potong kuku ini mungkin akan menjadi serius dan perlu perawatan dokter.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Sama halnya dengam manfaat memotong kuku untuk mencegah keracunan, manfaat memotong kuku untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan juga sangat berguna. Karena kuku yang panjang bisa menjadi tempat yang nyaman bagi kuman untuk berkembang. Jadi, pastikan kuku Anda selalu dalam keadaan pendek agar sistem pencernaan Anda tetap terjaga kesehatannya.

Demikianlah informasi menganai manfaat memotong kuku bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Potong Kuku Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment