Monday, May 13, 2019

Makanan Untuk Rambut Lebih Sehat

Makanan Untuk Rambut Lebih Sehat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan untuk rambut lebih sehat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Makanan Untuk Rambut Lebih Sehat


Sama seperti anggota tubuh lainnya, rambut juga membutuhkan nutrisi agar tetap sehat. Adapun beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut adalah asam folat, vitamin B6, B12, dan protein. Anda bisa mendapatkan asupan nutrisi tersebut dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi sehat untuk rambut.

Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi makanan bergizi sangat penting sekali dilakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat. Kondisi rambut yang sehat juga bisa menjadi tanda bahwa tubuhmu sehat. Dan berikut adalah beberapa makanan untuk rambut lebih sehat, diantaranya:

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang digemari oleh banyak orang. Umumnya buah ini bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan jus. Kandungan vitamin E dalam alpukat ternyata dapat menjaga rambut menjadi tetap sehat dan kuat, sehingga akan terhindar dari kerontokan dan kerusakan.

Jambu Biji (guava)

Perlu Anda ketahui jika rutin mengkonsumsi jambu biji ternyata bisa membantu terhindar dari kerusakan rambut. Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung vitamin C yang memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi rambut dari radikal bebas penyebab rambut rusak.

Ubi

Ubi sangat kaya akan kandungan beta-karoten yang nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini akan mendorong produksi sebum yang dapat menjaga kelembapan rambut. Selain itu, vitamin A juga akan membuat rambut menjadi lebih cepat tumbuh dan lebih tebal, sekaligus dapat mencegah rambut rontok.

Pisang

Rambut yang tebal dan berkilau merupakan salah satu tanda bahwa rambut sehat. Dengan mengkonsumsi pisang, maka rambutmu akan tampak lebih tebal, berkilau, dan bebas dari kerontokan. Hal ini tentu saja karena kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam buah pisang.

Daging Ayam

Perlu Anda ketahui bahwa kekurangan asupan protein dalam tubuh dapat meningkatkan resiko rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa mengkonsumsi daging ayam yang kaya akan protein. Makanan lainnya yang bisa Anda konsumsi sebagai sumber protein adalah telur ayam.

Bayam 

Bayam memiliki kandungan berupa vitamin A, vitamin C, beta karoten, dan folat yang sangat bermanfaat untuk mencegah kerapuhan pada rambut dan menjaga kulit kepala serta rambut agar tetap sehat.

Untuk itu, mulai sekarang Anda bisa mencoba memasukan berbagai makanan diatas ke dalam menu harian Anda untuk memperoleh rambut yang sehat.

Itulah informasi mengenai makanan untuk rambut lebih sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Untuk Rambut Lebih Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment