Wednesday, May 29, 2019

Manfaat Cuci Muka Secara Rutin

Manfaat Cuci Muka Secara Rutin - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat cuci muka secara rutin. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Cuci Muka Secara Rutin


Selain menjaga kebersihan tubuh, kita tentunya juga harus menjaga kebersihan wajah. Sehingga kita sangat disarankan untuk mencuci muka 2 kali dalam sehari. Selain berfungsi untuk membersihkan wajah, mencuci muka juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Namun begitu, masih banyak orang yang malas mencuci muka terutama saat malam sebelum tidur. Padahal manfaat mencuci muka sebelum tidur dan di pagi hari sangatlah banyak untuk kulit. Berikut adalah beberapa manfaat cuci muka secara rutin, diantaranya:

Mencegah Penumpukan Sel Kulit Mati

Perlu Anda ketahui bahwa sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat wajah terlihat kusam, kering, dan juga kasar. Sehingga kita perlu mencegahnya dengan cara mencuci muka untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan scrub atau masker wajah secara rutin agar sel kulit mati dapat terangkat secara maksimal. Scrub sendiri dapat Anda gunakan maksimal 1 minggu sekali, sedangkan masker bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan Racun atau Toksin Pada Kulit

Paparan polusi sehari-hari ternyata dapat meninggalkan racun atau toksin pada wajah. Membasuh wajah dengan air biasa tentunya tidak akan cukup untuk membersihkan wacun yang mengendap pada wajah. Sehingga kita perlu mencuci muka dengan sabun secara rutin karena dapat membantu menghilangkan racun dan mencegah wajah mengalami berbagai masalah kulit.

Mengecilkan Pori-pori

Manfaat cuci muka secara rutin yang selanjutnya yaitu dapat mengecilkan pori-pori. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, Anda bisa memilih mencuci muka dengan air dingin dan hangat. Sedangkan untuk mencuci secara rutin, pilihlah air biasa yang dapat menjadi pilihan yang paling ideal.

Mencerahkan Kulit

Memiliki kulit yang cerah dan tidak kusam merupakan dambaan bagi setiap orang. Banyak sekali jenis sabun pencuci muka yang tidak hanya membersihkan, tetapi juga memiliki kandungan yang dapat mendapat untuk mencerahkan kulit. Salah satunya yaitu sabun wajah yang memiliki kandungan AHA.

Itulah beberapa manfaat mencuci wajah secara rutin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Manfaat Cuci Muka Secara Rutin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment