Saturday, May 25, 2019

Makanan Penurun Resiko Kanker

Makanan Penurun Resiko Kanker - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan penurun resiko kanker. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Penurun Resiko Kanker


Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti karena dapat mematikan. Meskipun kondisi kanker bisa ditekan atau selnya dihilangkan, namun pengobatan yang efektif 100% sampai kini belum ditemukan. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menurunkan resiko terkena kanker. Anda bisa melakukannya dengan mengatur gaya hidup dan mengkonsumsi makanan tertentu.

Makanan yang biasa kita konsumsi tidak hanya mengandung nutrisi yang memberikan rasa kenyang dan energi saja. Tetapi terdapat beberapa jenis makanan yang mengandung cukup banyak komponen bermanfaat yang akan membuat tubuh menjadi sehat dan resiko terkena kanker menjadi sangat rendah. Berikut adalah beberapa makanan penurun resiko kanker, diantaranya:

Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang seperti kacang brazil memiliki cukup banyak nutrisi yang bermanfaat seperti selenium. Sehingga mengkonsumsi kacang jenis ini secara rutin dalam jumlah yang seimbang diketahui bisa menurunkan resiko terkena beberapa jenis kanker. Adapun kanker yang dapat ditekan pertumbuhannya jika mengkonsumsi kacang brazil teridiri dari kanker pankreas, kanker colorectal, dan kanker yang muncul dilapisan endometrium rahim pada wanita.

Kunyit

Kunyit sudah dikenal sejak lama memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh khusunya yang berhubungan dengan inflamasi atau peradangan. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kemampuan yang dapat menurunkan resiko terjadinya masalah pada pencernaan. Kandungan curcumin dari kunyit juga mampu mencegah beberapa jenis kanker. Anda bisa menggunakan kunyit sebagai bumbu masak atau diolah menjadi jamu.

Tomat

Selain digunakan sebagai tambahan sambal, bumbu, atau dibuat jus. Tomat yang memiliki rasa asam ini ternyata mengandung antioksidan yang bernama likopen, dari beberapa studi yang dilakukan pada puluhan ribu orang di dapat data jika tomat mampu menurunkan resiko kanker prostat.

Anda dapat mengkonsumsi tomat dalam bentuk apa saja. Namun pastikan, untuk mengkonsumsi tomat dalam kondisi segar. Jangan gunakan pasta tomat atau sejenis yang sudah dikemas dan ada bahan pengawetnya.

Wortel

Perlu Anda ketahui mengkonsumsi wortel secara rutin ternyata bisa membuat kita mendapatkan suplai vitamin A yang seimbang. Selain vitamin A baik untuk mata dan penglihatan, sayuran akar yang memiliki warna oranye ini juga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya beberapa jenis kanker spesifik yang bisa membahayakan tubuh.

Adapun beberapa jenis kanker yang bisa dicegah yaitu kanker perut. Dan kanker yang terjadi di paru-paru, mengkonsumsi wortel bisa menurunkan resiko kanker paru terutama bagi mereka yang aktif merokok.

Kayu Manis

Meskipun penelitiannya masih membutuhkan cukup banyak perjalanan dan data terbaru, tetapi kayu manis tetap berpotensi menurunkan resiko terkena kanker. Rutin mengkonsumsi kayu manis dipercaya dapat menekan pertumbuhan kanker agar tidak dapat berkembang dalam tubuh.

Selain baik untuk mencegah munculnya sel karsinogenik, kayu manis juga sangat bermanfaat untuk mencegah kenaikan gula darah berlebihan. Inflamasi di dalam tubuh juga bisa diturunkan sehingga baik untuk penderita diabetes.

Demikianlah informasi mengenai makanan penurun resiko kanker. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Penurun Resiko Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment