Wednesday, May 22, 2019

Manfaat Toge Bagi Kesehatan

Manfaat Toge Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat toge bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Toge Bagi Kesehatan


Toge merupakan salah satu jenis sayuran yang sering digunakan sebagai bahan masakan atau campuran masakan di kalangan masyarakat. Toge sendiri terbuat dari jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau. Dari bahan utama pembuatannya, toge memiliki berbagai kandungan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh seperti vitamin A, B1, A, C, B6, dan K.

Selain itu, toge juga menjadi salah satu sumber makanan yang kaya akan zat besi, kalsium, fosfor, mangan, magnesium, kalium, dan asam lemak omega 3. Toge juga memiliki sumber yang baik dari enzim dan diperlukan oleh tubuh yaitu untuk meningkatkan energi dan dapat membuat kita merasa bugar dan sehat.

Setelah mengetahui kandungan gizi dan manfaat toge diatas, berikut adalah manfaat toge bagi kesehatan:

Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Adanya peningkatan kadar lemak dalam darah dapat memicu terjadinya peningkatan resiko serangan jantung maupun stroke pada seseorang. Toge memiliki kandungan saponin yang dipercaya dapat membantu menghancurkan kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh. Oleh sebab itu, orang-orang yang berpotensi mendapatkan serangan jantung dan stroke sangat dianjurkan mengkonsumsi toge.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan saponin dalam toge di percaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena saponin akan membantu meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah secara alami, terutama limfosit T-sel dan interferon. Selain itu, kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam sayuran ini juga dapat melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas yang dapat merusakn sel DNA.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Toge tidak memiliki kandungan lemak. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa toge merupakan salah satu bahan makanan yang layak dikonsumsi untuk membantu program penurunan berat badan. Hal ini juga berkaitan dengan penurunan resiko terjangkitnya diabetes tipe 2 yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Mengkonsumsi toge juga akan membantu menjaga tingkat keasaman lambung serta dapat melancarkan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan toge memiliki sifat basa. Selain itu, kandungan serat alami dalam toge juga sangat mampu meningkatkan kontraksi pada organ usus yang nantinya akan dapat melancarkan proses buang air besar.

Sangat Baik Untuk Kulit

Toge juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk perawatan kulit. Kandungan vitamin E dalam toge akan bertindak sebagai antioksidan yang dipercaya mampu membantu dalam proses peremajaan kulit. Selain itu, hal ini juga dapat menjadikan kulit lebih halus dan mulus.

Demikianlah informasi mengenai manfaat toge bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Toge Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment