Wednesday, May 29, 2019

Makanan Lezat Ini Ternyata Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Makanan Lezat Penurun Tekanan Darah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan lezat penurun tekanan darah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Lezat Ini Ternyata Bisa Menurunkan Tekanan Darah


Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk menurunkan tekanan darah, kita harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang rasanya pun kurang nikmat. Padahal realitanya, kita bisa menurunkan tekanan darah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan lezat. Pada umumnya, untuk menurunkan tekanan darah kita harus menjalankan gaya hidup yang sehat, bukan hanya mengandalkan makanan, namun kita juga harus mengetahui makanan apa saja yang bisa memberikan dampak tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis makanan lezat yang dapat menurunkan tekanan darah, diantaranya:

Ikan Salmon

Ikan yang memiliki rasa yang lezat dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan ini ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3. American Heart Association menyarankan agar kita mengkonsumsi ikan dengan kandungan lemak sehat ini setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk membantu menurunkan tekanan darah, kolestrol, dan mencegah peradangan di dalam tubuh.

Buah Beri

Buah beri memiliki kandungan oksida nitrat yang mampu membuat jantung dan pembuluh darah menjadi semakin sehat. Fakta ini berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Sarah Johnson dari Florida State University. Namun, Sarah hanya menyarankan kita konsumsi bluberry karena telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah dengan efektif.

Buah Pisang

Pisang sangat tinggi akan kandungan kalium yang memiliki kemampuan untuk membuat kadar natrium dalam tubuh menurun. Hal ini tentu akan membuat tekanan darah bisa diturunkan dengan signifikan. Pisang juga memiliki rasa yang manis dan mengenyangkan sehingga cocok dijadikan sebagai camilan sehari-hari.

Beberapa Jenis Sayuran

Terdapat beberapa jenis sayuran yang tinggi akan kandungan kalium dan magnesium seperti bayam, kangkung, selada, lobak, sawi hijau, dan bit sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi jika ingin menurunkan tekanan darah. Hal ini karena sayuran tersebut memiliki kandungan kalium yang mampu menurunkan kadar natrium dalam tubuh yang akhirnya akan berimbas pada menurunnya tekanan darah dengan signifikan.

Cokelat

Cokelat dikenal sebagai makanan yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu, cokelat juga bisa menurunkan tekanan darah. Hanya saja, kita harus pandai memilih cokelat yang tepat. Pakar kesehatan menyarankan agar kita mengkonsumsi cokelat hitam karena memiliki kandungan flavanol yang akan memberikan efek untuk menurunkan tekanan darah dan kolestrol dengan efektif.

Itulah beberapa makanan lezat penurun tekanan darah yang kami rekomendasikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Lezat Ini Ternyata Bisa Menurunkan Tekanan Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment