Thursday, May 23, 2019

Mengenal Vitamin Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Vitamin Untuk Kesehatan Kulit - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai vitamin untuk kesehatan kulit. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Mengenal Vitamin Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit


Setiap orang tentunya menginginkan kulit wajah yang sehat dan terawat. Dan untuk merawat, melindungi, dan menutrisi kulit kita sering kali menggunakan produk perawatan kulit dan vitamin untuk kesehatan kulit yang berkualitas. Dan berikut adalah beberapa vitamin untuk kesehatan kulit yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit beserta kandungannya:

Vitamin D

Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang dapat menyehatkan kulit, hal ini karena vitamin ini berguna untuk meregenerasi dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Penggunaan vitamin D ini akan memberikan respons yang sangat baik untuk beberapa penyakit kulit seperto eksim atopik, psoriasis, dan jerawat.

Bahaya Kekurangan Vitamin D : Jika tubuh Anda kekurangan vitamin D, maka kemungkinan Anda akan mengalami gejala nyeri tulang dan kelemahan otot. 

Vitamin C

Selain berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga bersifat sebagai antioksidan yang sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit. Sehingga banyak sekali produk skincare yang mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan  menghambat produksi melanin.

Vitamin C juga berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit akan lebih kenyal dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat. Selain itu, vitamin C juga akan menghindari kulit kering.

Bahaya Kekurangan Vitamin C : Jika tubuh kekurangan vitamin C maka kolagen baru tidak akan terbentuk. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai jaringan dalam tubuh rusak dan kesehatan serta perbaikan tubuh akan terpengaruh.

Vitamin K

Kulit sangat membutuhkan vitamin K untuk mempercepat penyembuhan sel-sel yang rusak. Vitamin K ini akan membantu penyembuhan scars, stretch marks, dan memudarkan pigmentasi kulit seperti bekas jerawat atau lingkaran hitam sekitar mata.

Bahaya Kekurangan vitamin K : Kekurangan vitamin K pada orang dewasa sangat jarang terjadi tetapi cenderung terjadi ketika bayi. Adapun gejala utama dari kekurangan vitamin K ini adalah pendarahan berlebih yang disebabkan oleh ketidakmampuan untuk membentuk gumpalan darah.

Vitamin B5

Vitamin B5 atau yang lebih dikenal dengan asam pantotenat biasanya terkandung pada produk skincare dan perawatan rambut. Selain itu, vitamin untuk kulit wajah ini juga mempunyai efek anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan kulit akibat jerawat.

Bahaya kekurangan vitamin B5 : Gejala yang akan terjadi jika seseorang kekurangan vitamin B5 adalah depresi, kelelahan, mudah marah, sakit perut, muntah, infeksi saluran pernapasan atas, insomnia, dan kran otot.

Demikianlah informasi menganai vitamin untuk kesehatan kulit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Mengenal Vitamin Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment