Wednesday, May 29, 2019

Cara Merawat Gigi Behel Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Gigi Behel Agar Tetap Sehat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara merawat gigi behel agar tetap sehat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut. 

Cara Merawat Gigi Behel Agar Tetap Sehat


Kawat gigi atau behel merupakan suatu alat yang berfungsi untuk merestorasi gigi yang tidak rata, berjarak, atau maju agar memiliki bentuk yang ideal sehingga terlihat lebih cantik dan tertata rapih dengan cara memberikan penekanan terhadap gigi agar dapat bergerak ke posisi yang sempurna.

Pada umumnya, setiap orang tidak terlahir dengan kondisi gigi yang ideal, namun dunia medis memiliki solusi untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan memasangkan kawat gigi atau behel dalam jangka waktu tertentu untuk menghasilkan gigi yang rapih.

Berikut adalah beberapa cara merawat gigi beher agar tetap sehat, diantaranya:

Membersihkan Sisa Makanan Dengan Benang Gigi

Selain menyikat gigi secara teratur, cara merawat gigi behel juga bisa dilakukan dengan membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di sela gigi ataupun kawat menggunakan benang gigi khusus atau biasa disebut dental floss.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena gigi yang berbehel akan lebih rentan membentuk karang jika tidak diperhatikan secara serius. Dan Anda bisa mempraktekan cara ini setelah menggosok gigi.

Tidak Mengkonsumsi Makanan Lengket

Cara merawat gigi behel yang selanjutnya yaitu dengan cara menghindari konsumsi makanan-makanan yang lengket seperti marshmallow, permen karet, atau dodol. Karena makanan-makanan tersebut akan lebih mudah menempel di sela-sela behel dan gigi, namun agar sulit untuk dilepaskan. Hal ini tentu akan berpotensi menimbulkan pengeroposan gigi dan berkembangnya kuman.

Berkumur Dengan Obat Kumur

Untuk merawat gigi behel, Anda bisa menggunakan obat kumur (mouthwash). Karena cara ini lebih efektif untuk membantu melawan kuman dan bakteri penyebab bau mulut dan gigi berlubang. Obat kumur diperkaya dengan sejumlah zat yang penting untuk merawat gigi dan mulut sehingga Anda membiasakan diri untuk berkumur dengan obat kumur sehabis menggosok gigi.

Hindari Minuman Bersoda

Ada baiknya jika Anda menghindari minuman bersoda agar gigi Anda tetap sehat. Karena soda merupakan minuman ringan yang berpotensi menimbulkan plak pada gigi dan kerusakan pada kawat gigi akibat reaksi soda terhadap besi kawat.

Itulah beberapa cara merawat gigi behel agar tetap sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Cara Merawat Gigi Behel Agar Tetap Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment