Monday, May 20, 2019

Tips Mudah Memilih Kurma Sehat

Tips Mudah Memilih Kurma Sehat - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai tips mudah memilih kurma sehat. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Tips Mudah Memilih Kurma Sehat


Di bulan puasa ini kurma adalah salah satu buah primadona yang paling banyak di cari untuk dikonsumsi sebagai takjil. Namun, sebelum membeli kurma Anda tentunya harus memastikan bahwa kurma yang dibeli sehat dan masih fress.

Memilih kurma dengan asal biasanya dapat menyebabkan manfaat kurma dalam tubuh menjadi tidak maksimal karena kandungan gizinya sudah tidak optimal lagi. Sebaiknya mulai dari sekarang Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih kurma dengan memperhatikan tampilan fisik hingga rasa buah kurma tersebut.

Berikut adalah beberapa tips memilih kurma sehat yang dapat Anda lakukan, diantaranya:

Perhatikan Tampilan Fisik Kurma

Kurma yang dianjurkan konsumsi adalah kurma yang tampilannya tidak basah, terlalu kering atau mengerut. Hal ini disebabkan karena kandungan gula pada kurma yang basah menjadi cukup tinggi, selain itu kurma yang basah atau lengket kulitnya saat dipegang akan rentan mendapatkan pemanis berupa madu atau gula cair untuk menciptakan rasa manis berlebihan pada kurma.

Sedangkan untuk kurma yang kulitnya mengerut menunjukan kualitas yang sudah turun karena ukurannya mengecil yang disebabkan kurma sudah cukup lama. Sehingga dari segi tampilan fisiknya, Anda dapat memilih kurma yang segar, tidak terlalu lengket atau basah saat dipegang dan kulit ari yang masih menempel dengan baik.

Perhatikan Warna Kurma

Terdapat beberapa jenis kurma di pasaran, namun sebagian besar kurma memiliki warna kuning, cokelat, merah hingga kehitaman. Anda tentunya harus memperhatikan kualitas dan tampilan kurma dari warna untuk memastikan bahwa kurma masih segar dan berkualitas untuk dikonsumsi. Pilihlah kurma yang warnanya merata dan tida tampak bagian rusak di permukaanya.

Perhatikan Kemasan dan Tempat Berjualan

Jika Anda membeli kurma dalam kemasa, maka perhatikanlah tampilan fisik kemasannya. Pastikan kurma tersebut terjaga dengan semua bagian tertutup rapat, tidak terbuka atau ada bagian yang berlubang. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa pada kemasannya.

Sedangkan jika Anda memilih kurma tidak dalam kemasan, maka usahakan memilih kurma yang dijual di wadah tertutup dan tida terkontaminasi fisik, seperti debu dan kotoran lainnya.

Pastikan Tekstur dan Rasa Kurma

Sebelum membelinya, ada baiknya jika Anda mencicipi terlebih dahulu kurma tersebut untuk mengetahui kualitasnya. Pastikan teksturnya masih segar, tidak kering dan berpasir. Mencicipi kurma juga bisa mengetahui rasa manis kurma yang sesuai dengan selera Anda.

Itulah informasi mengenai tips mudah memilih kurma sehat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Tips Mudah Memilih Kurma Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment