Thursday, May 23, 2019

Dampak Makan Saus Tomat Bagi Kesehatan Pencernaan

Dampak Makan Saus Tomat Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai dampak makan saus tomat bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Dampak Makan Saus Tomat Bagi Kesehatan Pencernaan


Tomat merupakan salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain dikonsumsi secara langsung, dijadikan campuran sayur dan makanan, dijadikan jus, tomat juga sering dijadikan saus. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa tomat merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan ini bahkan diketahui meningkat setelah tomat diolah menjadi saus. Hal ini berarti mengkonsumsi tomat dapat membantu sistem pencernaan menjadi sehat.

Peneliti yang berasal dari Universitat Politecnia de Valencia di Spanyol juga menyebut bahwa kandungan likopen yang terdapat dalam tomat bisa membuat jumlah bakteri jahat di dalam saluran pencernaan menjadi menurun sehingga jumlah bakteri baik pun akan semakin meningkat.

Selain itu, saus juga memiliki efek mirip dengan probiotik setelah diolah menjadi saus sehingga bisa menyehatkan saluran pencernaan. Efek probiotik ini bisa membuat sel-sel pencernaan lebih terlindungi dan mencegah datangnya berbagai penyakit berbahaya seperti kanker.

Namun, saus tomat yang dimaksuf ini adalah saus yang tidak memiliki kandungan pewarna kimia, penyedap rasa, dan kandungan pengawet. Saat ini banyak sekali saus tomat yang memiliki kandungan bahan kimia berbahaya sehingga kita harus berhati-hati dan mengecek label daftar isi dari produk saus yang ingin kita beli.

Anda sangat direkomendasikan untuk membeli saus tomat yang terbuat dari bahan organik atau buatlah saus tomat sendiri untuk memperoleh saus tomat yang benar=benar aman bagi kesehatan dan juga lezat.

Sekian informasi mengenai dampak makan saus tomat bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Dampak Makan Saus Tomat Bagi Kesehatan Pencernaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment