Monday, May 20, 2019

Manfaat Kandungan Nutrisi Kurma Untuk Kulit

Manfaat Kandungan Nutrisi Kurma Untuk Kulit - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat kandungan nutrisi kurma untuk kulit. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Kandungan Nutrisi Kurma Untuk Kulit


Bulan Ramadhan tentu kita akan banyak menjumpai orang yang berjualan kurma. Buah ini merupakan buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Tak hanya itu, mengkonsumsi buah kurma saat berbyka puasa juga dapat mengembalikan energi tubuh Anda. Dan ternyata kurma juga akan memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kurma memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Berikut adalah kandungan nutrisi yang terkandung di dalam kurma untuk kulit:

Vitamin A

Tak banyak yang tahu jika ternyata buah kurma memiliki kandungan vitamin A, kandungan ini memiliki manfaat yang dapat meluruhkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan kulit dan juga mampu menstimulasi regenerasi sel-sel kulit baru sehingga tampak terlihat awet muda dan glowing.

Vitamin B

Sejumlah masalah kulit yang biasa terjadi biasanya disebabkan karena kurangnya asupan vitamin B. Namun, siapa sangka jika ternyata kurma adalah salah satu buah yang memiliki asupan kandungan vitamin B. Vitamin B ini memiliki manfaat yang dapat membantu memudarkan garis halus maupun stretch marks.

Vitamin C

Nutrisi lainnya yang terkandung di dalam buah kurma adalah vitamin C. Vitamin C ini merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik dalam melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat menjaga produksi kolagen agar tetap stabil sehingga kulit akan tetap kenyal dan kencang.

Protein

Kurma juga buah yang memiliki kandungan protein. Protein pada kurma dapat menjaga kelembapan sel kulit secara optimal. Tidak hanya itu, protein juga mampu mencegah kulit mengalami penuaan dini yang dapat memicu sejumlah masalah kulit. Mulai dari kulit kusam dan keriput.

Tak hanya kandungan seratnya saja, kurma juga dilengkapi dengan sejumlah bahan alami yang tentunya sangat baik untuk kulit


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat kandungan nutrisi kurma untuk kulit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Kandungan Nutrisi Kurma Untuk Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment