Wednesday, May 22, 2019

Manfaat Tomat Dalam Menurunkan Kolestrol Jahat

Manfaat Tomat Dalam Menurunkan Kolestrol - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat tomat dalam menurunkan kolestrol. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Tomat Dalam Menurunkan Kolestrol Jahat


Pada umumnya sayuran atau buah-buahan yang diolah sering kali dianggap sebagai makanan yang kurang menyehatkan dibandingkan dengan mengkonsumsi sayuran dan buah segar. Padahal pernyataan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Tomat merupakan salah satu buah yang ketika diolah ini akan menghasilkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan, khususnya dalam hal menurunkan kolestrol jahat di dalam tubuh.

Berdasarkan penelitian, ditemukan fakta bahwa ternyata tomat yang dimasak ternyata memiliki kandungan lycopene yang tinggi sekaligus lebih mudah di serap oleh tubuh. Lycopene sendiri merupakan sejenis antioksidan yang mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dengan efektif. Kemampuan ini dianggap setara dengan kemampuan statin yaitu obat penurun kolestrol yang biasanya diresepkan oleh dokter pada pasien yang mengalami kolestrol tinggi.

Dan berdasarkan penelitian terbaru, kandungan lycopene di dalam tomat yang sudah dimasak ini cenderung akan lebih efektif menurunkan resiko stroke dibandingkan dengan kemampuan obat statin. Bahkankandungan ini juga dipercaya bisa menurunkan resiko kanker, penyakit mata, jantung, peradangan, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Dalam sebuah penelitian yang di publikasikan oleh Daily Health Post pada tahun 2013 ini menuliskan bahwa "Suplemen lycopene sangat berbeda dengan lycopene yang bisa kita temui dalam makanan. Bisa jadi efeknyapun tidak sama dan justru akan membahayakan kesehatan".

Dengan memasak tomat, maka kita akan mendapatkan kandungan lycopene yang jauh lebih tinggi. Dan selain itu, kita juga akan mendapatkan nutrisi lain seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan thiamine. Namun, Anda tidak direkomendasikan mengkonsumsi tomat kalengan karena kandungan sehatnya telah menurun drastis dan sudah terpapar bahan pengawet serta zat kimia berbahaya lainnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat tomat dalam menurunkan kolestrol jahat pada tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Tomat Dalam Menurunkan Kolestrol Jahat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment