Friday, May 24, 2019

Makanan Yang Mengandung Kolagen Untuk Kesehatan Kulit

Makan Yang Mengandung Kolagen - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan yang mengandung kolagen. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Yang Mengandung Kolagen Untuk Kesehatan Kulit


Kolagen merupakan protein yang terdapat di kulit yang berfungsi untuk membentuk struktur dan juga kekecangan kulit. Kadar kolagen ini bisa menurun seiring berjalannya waktu, sehingga kulit akan menjadi keiput dan tidak mulus lagi.

Sebenarnya kolagen di produksi sendiri oleh tubuh. Namun, seiring dengan bertambahnya usia jumlah kolagen di dalam tubuh akan anjlok. Dan jika Anda tidak ingin mengalami masalah dengan menurunnya kualitas kulit, tubuh harus dirangsang untuk menghasilkan kolagen setiap hari.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang mengandung koloagen, diantaranya:

Ayam

Bagian tubuh ayam yang paling banyak digunakan untuk menghasilkan kolagen atau pemicu produksi kolagen di dalam tubuh adalah leher dan juga tulang rawan. Jika Anda tidak ingin menggunakan suplemen dan lebih suka menggunakan bahan alami, Anda bisa membuat kaldu dari tulang dan kulit ayam. Kaldu bisa dicampur dengan beberapa daging untuk membuat makanan. Selain sebagai makanan yang mengandung kolagen dan baik untuk kesehatan kulit, ayam juga bisa membantu mengatasi artristis.

Ikan Laut

Ikan laut juga mengandung kolagen yang cukup tinggi khususnya di bagian tulang. Namun Anda tidak disarankan mengkonsumsi bagian kepalanya jika tidak suka. Dan lebih baik mengkonsumsi bagian dagingnya untuk dijadikan aneka jenis makanan baik di kukus, bakar, atau goreng. Meskipun ikan laut memiliki banyak sumber kolagen, namun Anda tidak disarankan mengkonsumsinya terlalu banyak.

Putih Telur

Putih telur mengandung nutrisi yang bernama proline yang merupakan asam amino untuk merangsang pembentukan kolagen. Anda bisa mengkonsumsi putih telur secara rutin atau membatasinya 1-2 butir setiap harinya. Dan ada baiknya jika Anda mengkonsumsi putih telur yang direbus dari pada di goreng agar mudah dikunyah dan tidak menambah lemak ke dalam makanan.

Kacang-kacangan

Makanan yang mengandung kolagen selanjutnya yaitu kacang-kacangan. Berbagai jenis kacang-kacangan yang tinggi protein ternyata bisa membantu produksi kolagen. Kacang-kacangan seperti kacang merah dan sejenisnya bisa membantu tubuh untuk meningkatkan jumlah kolagen karena mengandung banyak tembaga.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain bisa digunakan untuk pnyuplai serat, sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang bernama klorofil. Antioksidan ini sangat baik untuk menjaga sel dan membuat produksi kolagen menjadi meningkat.

Dan berbagai jenis sayuran hijau bisa dipakai untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Anda bisa menggunakan sawi, bayam, hingga pak choy.

Itulah informasi mengenai makanan yang mengandung kolagen untuk kesehatan kulit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Makanan Yang Mengandung Kolagen Untuk Kesehatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment