Monday, May 27, 2019

Makanan Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata

Makanan Untuk Kesehatan Mata - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan untuk kesehatan mata. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata


Dizaman yang serba modern ini tentunya sering membuat kita tak lepas dari smartphone ataupun komputer. Padahal menatap layar smartphone atau layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan penglihatan menjadi menurun. Terlalu sering terkena radiasi cahaya, terutama dari elektronik akan membuat mata menjadi kering yang nantinya bisa mengakibatkan mata perih.

Untuk memaksimalkan kembali fungsi mata, Anda dapat memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin untuk kesehatan mata. Berikut adalah beberapa makanan untuk kesehatan mata, diantaranya:

Buah Naga

Buah naga merupakan jenis buah yang berasal dari tanaman kaktus yang paling berwarna dari keluarga kaktus karena warna daging buahnya berwarna merah dan putih. Buah ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin C yang akan membantu menyehatkan dan melindungi kornea mata.

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang mana vitamin C ini merupakan kunci kesehatan mata. Vitamin yang banyak ditemukan terutama dalam buah-buahan dan sayuran segar ini memiliki manfaat pada pembuluh darah yang dapat menyehatkan mata.

Vitamin C juga diketahui dapat memerangi perkembagan katarak, dan bila dikombinasikan dengan nutrisi lainnya dapat mengatasi degenerasi makula terkait usia.

Paprika Merah

Makanan yang selanjutnya yaitu paprika merah, makanan ini akan memberikan banyak sekali vitamin C per kalori, yang mana hal tersebut akan sangat bagus untuk pembuluh darah dimata dan sains menunjukan bahwa hal tersebut bisa menurunkan resiko terkena katarak. Paprika merah ini mengandung vitamin A dan E yang tentunya sangat baik untuk mata.

Ikan Salmon

Perlu Anda ketahui bahwa retina membutuhkan 2 jenis asam lemak omega 3 untuk bekerja dengan benar yaitu  Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosehaxaenoic Acid (DHA). Dan Anda bisa menemukan keduanya dalam ikan berlemak seperti ikan salmon, tuna, dan trout (ikan air tawar) serta pada makanan laut lainnya.

Telur

Makanan yang sehat untuk mata selanjutnya yaitu telur. Telur memiliki kandungan seng yang akan membantu tubuh menggunakan lutein dan zeaxanthin dari kuning telurnya. Warna kuning-oranye dari senyawa ini bisa menghalangi sinar biru berbahaya untuk merusak retina. Mereka akan bekerja membantu meningkatkan jumlah pigmen pelindung pada makula, bagian mata Anda yang mengendalikan penglihatan sentral.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa makanan untuk kesehatan mata. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Makanan Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment