Saturday, May 25, 2019

Brokoli Sebagai Obat Infeksi Lambung Yang Alami

Brokoli Sebagai Obat Infeksi Lambung - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai brokoli sebagai obat infeksi lambung. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Brokoli Sebagai Obat Infeksi Lambung Yang Alami


Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa 80 sampai 90 persen penduduk yang berada di negara-negara berkembang dipastikan dapat terinfeksi bakteri H. Pylori yakni bakteri penyebab borok lambung yang nantinya bisa berkembang menjadi kanker lambung. Bakteri ini umumnya terdapat pada seseorang yang mengalami iritasi atau borok di lambung.

Pada umumnya, infeksi ini bisa diatasi dengan cara mengkombinasikan berbagai jenis antibiotik, tetapi dari beberapa kasus seperti ini ada sekitar 15 sampai 20 persen sulit diatasi dengan pemberian antibiotik.

Di lansir dalam Proceedings of the National Academy of Sciences, Jed Fahey dan rekan-rekannya menemukan bahwa sulforaphane yang merupakan salah satu komponen dari brokoli ini ternyata sangat terbukti ampuh dalam membunuh bakteri-bakteri resisten tersebut.

Jed juga menyatakan bahwa selama ini sulforaphane diketahui hanya  memiliki aktivitas antibakteri yang sederhana. Meskipun demikian, kenyataannya potensi yang dimiliki terhadap H.Pylori walaupun strain-nya telah resisten dengan antibiotik-antibiotik konvensional lainnya, namun reaksi kandungan brokoli ini sangat mengejutkan dan sangat menggembirakan.

Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui bahwa mengkonsumsi sumber dari sulforaphane seperti brokoli mampu membunuh bakteri-bakteri tersebut. Jika temuan ini bisa diperkuat dengan penelitian-penelitian berikutnya maka bisa jadi sayur-sayuran juga bermanfaat untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh H. Pylori.

Para peneliti juga menyatakan bahwa samapai saat ini belum dapat mengetahui pasti bagaimana sulfophane bekerja sebagai anti infeksi. Meskip demikian, uji coba yang dilakukan pada hewan telah berhasil mengungkapkan bahwa kemampuannya dalam mencegah pertumbuhan kanker adalah melalui peningkatan produksi protein-protein tertentu yang ternyata memiliki kemampuan untuk mendetoxifikasi penyebab-penyabab dari kanker tersebut.

Demikianlah informasi mengenai brokoli sebagai obat infeksi lambung. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Brokoli Sebagai Obat Infeksi Lambung Yang Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment