Wednesday, May 22, 2019

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat masker tomat untuk kecantikan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit


Tomat memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Beberapa kandungan nutrisi tersebut diantaranya: asam folat, karotenoid, dan vitamin C. Sehingga tak heran jika masker tomat ini sering dijadikan sebagai perawatan kulit yang alami karena memiliki kemampuan yang dapat mencerahkan kulit, melindungi kulit, menyeimbangkan pH kulit, serta menghilangkan sel-sel kulit mati.

Berikut adalah beberapa manfaat masker tomat untuk kecantikan, diantaranya:

Mencerahkan Kulit

Penggunaan masker tomat atau menggosokan bagian-bagian tomat pada kulit dipercaya akan membuat kulit menjadi lebih halus, bercahaya, dan terlihat lebih sehat. Hal ini dikarenakan tomat mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan kandungan ini dikenal sebagai pencerah kulit alami.

Mengatasi Pori-pori Terbuka

Manfaat masker tomat untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mampu mengatasi pori-pori terbuka. Caranya tambahkan empat tetes jus tomat pada 1 sendok makan air dan gunakan diwajah Anda dengan bantuan bola kapas. Setalah itu, pijat lembut kulit Anda dengan masker tomat dan biarkan selama 15 menit. Mengaplikasian masker tomat secara reguler ini akan membantu mengecilkan ukuran pori.

Mencegah Penuaan Dini

Penggunaan masker tomat akan memungkinkan kulit menyerap oksigen dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Tomat akan memberikan perawatan aalmi pada kulit yang nantinya akan membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Dapat Menghaluskan Kulit

Anda bisa menggunakan masker tomat ini untuk mendapatkan kulit yang halus. Caranya, campurkan madu dengan jus tomat untuk membuat pasta kental. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan cuci setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit yang halus dan bercahaya.

Sebagai Pemutih Kulit Alami

Tomat juga memiliki manfaat sebagai pemutih kulit yang alami. Caranya sangat mudah, pertama Anda siapkan 1 sendok teh oatmeal, 1 sendok teh yoghurt dan 2 sendok teh jus tomat. Oleskan di area wajah dan leher, biarkan selama 20 menit. Nantinya oatmeal akan mengelupas kulit dengan lembut, sementara yoghurt dan tomat akan membantu membersihkan noda.

Itulah beberapa manfaat masker tomat untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment