Thursday, May 30, 2019

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kemangi - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat daun kemangi. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan


Masyarakat Indonesia mengenal daun kemangi sebagai lalaban. Dan di China sendiri tanaman ini sering digunakan sebagai obat infeksi, gigitan ular, sakit perut, sengatan serangga, obat demam hingga obat kanker. Kemangi sendiri secara empiris telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai macam penyakit, baik di Indonesia ataupun di negara-negara lain. Berikut adalah beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan, diantaranya:

Meningkatkan Selera Makan

Daun kemangi yang memiliki aroma wangi ini tentu akan mengundang selera makan. Sehingga sangat wajar jika banyak orang yang mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan mentah, karedok, campuran pepes, dan lain sebagainya. Manfaat kemangi ini bisa meningkatkan selera makan dan membuat makan menjadi lahap karena aroma daun kemangi yang khas ini.

Memelihara Kesehatan Jantung

Manfaat daun kemangi yang selanjutnya yaitu dapat memelihara kesehatan jantung. Daun kemangi ini sangat kaya akan beta-karoten dan magnesium juga mineral penting yang berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung. Maka dari itu, selain berolahraga dengan rutin dan menjaga pola makan sehat, mengkonsumsi daun kemangi secara berkala juga bisa memperuat jantung.

Menurunkan Gula Darah

Tak banyak yang tahu jika ternyata daun kemangi ini sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan gula darah. kontrol gula darah Anda akan tetap normal dengan mengkonsumsi kemangi secara teratur.

Mencegah Bau Mulut dan Bau Badan

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan selanjutnya yaitu dapat mencegah bau mulut dan bau badan. Apabila Anda tidak suka dengan baunya jika langsung di santap, Anda bisa membuat air perasan daun kemangi yang di campur dengan kunyit dan daun beluntas lalu meminumnya secara rutin setiap hari.

Mengatasi Epilepsi

Daun kemangi yang diekstrak diketahui memiliki manfaat yang dapat mengurangi aktivitas spasmodik di otak. Studi lain yang dilakukan pada hewan juga menunjukan bahwa eugenol dalam daun kemangi ini sangat bermanfaat untuk sistem saraf.

Itulah beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment