Monday, May 27, 2019

Makanan Penambah Trombosit Yang Mudah Ditemukan

Makanan Penambah Trombosit - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai makanan penambah trombosit. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Makanan Penambah Trombosit Yang Mudah Ditemukan


Pada umumnya, ketika seseorang mengalami penyakit demam berdarah maka akan disarankan untuk mengkonsumsi makanan penambah trombosit. Penurunan trombosit sendiri merupakan salah satu gejala dari demam berdarah. Dan kondisi menurunnya trombosit tentu bukanlah hal yang baik untuk tubuh karena trombosit sendiri merupakan salah satu komponen darah yang sangat penting.

Trombosit atau keping sel darah merupakan pemeran utama dalam proses pembekuan darah, sehingga jika trombosit turun maka dapat dipastikan proses pembekuan darah juga akan mengalami gangguan. Namun, Anda bisa menambah trombosit dengan memakan makanan yang cocok dikonsumsi oleh Anda yang berpotensi mengalami penurunan trombosit. Berikut adalah beberapa makanan penambah trombosit yang mudah ditemukan, diantaranya:

Daun dan Buah Pepaya

Buah pepaya di percaya sebagai salah satu makanan yang bisa menambah trombosit. Daun pepaya juga dapat mencegah pecahnya trombosit. Sehingga Anda bisa mengkonsumsi keduanya untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

Jambu Biji dan Daunnya

Anda pastinya sering mendengar jika jambu biji memiliki khasiat untuk menambah trombosit. Sehingga tak heran jika penderita demam berdarah sangat sering disarankan untuk mengkonsumsi jambu biji sebagai makanan penambah trombosit. Namun sebagian ahli juga berpendapat bahwa daun jambu biji lebih ampuh meningkatkan trombosit dibandingkan dengan buahnya.

Buah Naga

Makanan penambah trombosit yang selanjutnya yaitu buah naga. Buah naga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi dan dipercaya dapat meningkatkan trombosit dan juga mencegah pengentalan darah pasien demam berdarah.

Putih Telur

Telur merupakan makanan selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai makanan penambah trombosit yang mudah di dapatkan. Telur memiliki kandungan senyawa albumin yang merupakan sumber protein yang sebagian besar membentuk plasma darah.

Kurma

Tidak hanya mengandung gula alami, kurma juga bisa menjadi energi bagi tubuh dan bisa menjadi salah satu pilihan makanan untuk penambah trombosit. Kurma diketahui memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi seperti sayuran hijau sehingga dapat meningkatkan trombosit.

Itulah beberapa makanan penambah trombosit yang dapat Anda coba jika mengalami penurunan trombosit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terima Kasih.

Makanan Penambah Trombosit Yang Mudah Ditemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment