Tuesday, May 21, 2019

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat minum air hangat untuk tubuh. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh


Air memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Dalam satu hari kita disarankan untuk mengkonsumsi air sebanyak 2 liter atau 8 gelas. Dan jika kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, kemungkinan Anda akan mengalami dehidrasi dan gangguan lainnya. Selain meminum air putih biasa, air hangat ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari air hangat, Anda bisa mengkonsumsi air hangat yang bersuhu 40-60 derajat celcius. Sehingga, jika Anda ingin meminum air hangat harus pastikan dahulu suhunya sesuai. Jika masih terlalu panas, bisa Anda dinginkan lagi. Dan kalau tidak ingin menunggu lama, Anda bisa mencampurkannya dengan air dingin.

Dan berikut adalah manfaat minum air hangat untuk tubuh, diantaranya:

Membantu Pencernaan

Meminum air hangat secara rutin ternyata bisa membantu pencernaan berjalan lancar. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan khususnya dalam hal penyerapan nutrisi, air hangat bisa membantu penghancuran makanan di dalam saluran pencernaan dan memudahkan usus halus menyerapnya.

Meredakan Gatal dan Sakit Tenggorokan

Jika Anda mengalami batuk dan pilek yang cukup parah, area tenggorokan tentunya akan terasa sakit dan menyiksa. Kondisi ini akan membuat tubuh menjadi tidak nyaman terlebih saat berbicara. Dan salah satu cara meredakan rasa sakit atau tidak nyaman di tenggorokan adalah dengan meminum air hangat.

Anda bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan teh, jeruk lemon, atau dengan jahe. Air hangat diketahui bisa membantu tenggorokan menjadi lebih baik.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Meminum air hangat juga akan meningkatkan metabolisme seseorang. Metabolisme ini bisa meningkat karena ada suhu hangat yang meningkat. Kondisi ini akan lebih signifikan jika diikuti dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan membantu penurunan berat badan seperti teh.

Meningkatkan Peredaran Darah

Gangguan peredaran darah dapat menyebabkan banyak sekali efek samping pada tubuh. Gangguan demi gangguan akan terjadi dan menyebabkan jantung beresiko sebabkan gangguan pada tubuh lainnya. Dan biasanya peredaran darah akan menjadi lancar jika seseorang mandi atau berendam di air hangat.

Efek yang sama juga akan dialami oleh tubuh jika Anda meminum air hangat. Aliran darah akan berjalan dengan lebih lancar. Selain itu, jika Anda sedang mengalami stres atau kelelahan air hangat yang dicampur dengan teh bisa membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan tenang. Bahkan bisa membantu tubuh tidur dengan nyaman.

Mengurangi Racun di Dalam Tubuh

Saat kita meminum air hangat secara langsung dalam jumlah yang banyak atau perlahan-lahan, maka tubuh akan menjadi lebih hangat dari biasanya. Perlu Anda ketahui bahwa tubuh yang hangat dapat mengaktifkan sistem endokrin dan akhirnya keringat di tubuh terus meningkat perlahan-lahan.

Keringat yang keluar dari tubuh dalam jumlah yang banyak sembari mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Jadi, tubuh akan lebih sehat meskipun berkali-kali menggantu pakaian dengan yang bersih.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat minum air hangat untuk tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment