Tuesday, May 21, 2019

Cara Mengatasi Flu Secara Alami Saat Puasa

Cara Mengatasi Flu Saat Puasa -  Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara mengatasi flu saat puasa. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Cara Mengatasi Flu Secara Alami Saat Puasa


Saat puasa kita tentunya akan mengalami beberapa perubahan, seperti perubahan pola makan, pola tidur, dan juga kebiasaan sehari-hari. Kondisi ini akan menyebabkan kita mengalami penurunan data tahan tubuh dan akhitnya kita mudah sakit. Salah satu penyakit yang sering dijumpai di bulan puasa adalah flu atau pilek.

Untuk mengatasi flu atau pilek, tidak semua orang suka mengatasinya dengan meminun obat. Ada beberapa orang yang lebih suka menggunakan cara-cara alami untuk mengatasi flu agar tidak menyebabkan ketergantungan. Dan berikut adalah cara mengatasi flu saat puasa, diantaranya:

Meminum Sesuatu Yang Hangat

Saat berbuka puasa, kita biasanya cenderung langsung mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin. Minuman yang memiliki banyak gula dan juga es memang menyegarkan dan akan segera memberikan tenaga. Namun jika Anda sedang mengalami flu, maka hal tersebut akan membuat gejalanya semakin parah.

Untuk itu, Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi air hangat saat berbuka puasa. Anda bisa meminum teh hangat atau minuman lainnya yang akan membuat area tenggorokan menjadi lebih nyaman.

Istirahat Dengan Cukup

Saat sedang berpuasa kita cenderung akan mengalami penurunan waktu tidur. Ketika Anda sedang mengalami flu, tidur adalah hal terpenting yang harus dilakukan. Dan cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencuri-curi waktu tidur dengan menghindari bekerja yang terlalu berat dan segera tidur kalau Anda sudah lelah. Hindari begadang semalaman. Dan pada waktu siang, gunakan waktu istirahat untuk tidur selama 15-30 menit.

Berkumur Dengan Air Garam

Jika tenggorokan Anda sakit, berkumurlah dengan air garam. Anda dapat memasukan air hingga ke tenggorokan lalu gunakan berkumur disana. Selanjutnya segera keluarkan, lakukan metode ini saat sahur dan sebelum tidur.

Menggunakan Pelembab Udara

Jika Anda memiliki pelembab udara atau humidifier segera gunakan untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Karena dengan menggunakan humidifier, udara akan terjaga kebersihannya. Sehingga udara yang kotor dan kering yang menyebabkan flu kian parah tidak akan muncul lagi.

Kalau tidak ada humidifier, Anda bisa menggantungkan air di depan kipas angin agar udara dingin yang keluar membawa uap air. Hindari berada di luar ruangan yang terlalu panas agar tubuh tidak mudah loyo dan dehudrasi lalu memicu kondisi flu semakin parah.

Itulah beberapa cara mengatasi flu saat puasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih. 

Cara Mengatasi Flu Secara Alami Saat Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment