Wednesday, May 29, 2019

Manfaat Lulur Untuk Kulit Tubuh

Manfaat Lulur Untuk Kulit Tubuh -  Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat lulur untuk kulit tubuh. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Lulur Untuk Kulit Tubuh



Banyak sekali wanita yang melakukan perawatan tubuh menggunakan lulur. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Pemakaian lulur ini tentunya bertujuan untuk menjaga kulit agar tetap cantik dan tentunya sehat.

Lulur sendiri merupakan produk skin care yang digunakan pada kulit untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Perawatan kulit menggunakan lulur ini tentunya harus digunakan secara rutin agar hasilnya maksimal dan memberikan manfaat untuk kulit tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat lulur untuk kulit tubuh, diantaranya:

Melembapkan Kulit

Kulit kering tentunya akan rentan terhadap iritasi dan berbagai masalah kulit. Sedangkan kulit yang lembap akan terlihat sehat dan lebih mudah dalam menyerap nutrisi dari setiap produk yang diaplikasikan ke kulit.

Beberapa jenis lulur diketahui memiliki kandungan yang dapat menjaga kulit agar tetap lembap dan sehat. Adapun jenis lulur yang bisa membantu melembapkan kulit adalah lulur bengkoang, zaitun, kopi, dan cocoa butter.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat lulur untuk kulit tubuh yang selanjutnya yaitu dapat mengangkat sel kulit mati. Semua jenis lulur umumnya dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Perlu Anda ketahui bahwa sel-sel kulit mati yang ada di kulit harus diangkat secara rutin.

Jika tidak di eksfoliasi secara rutin, sel kulit mati inin akan menumpuk dan bisa menimbulkan masalah pada kulit seperti hiperpigmentasi atau menganggu kelembapan kulit. Penggunaan sabun setiap mandi tidak dapat mengangkay sel kulit mati, sehingga penggunaan lulur ini sangat diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati tersebut.

Mencerahkan Kulit

Lulur juga bisa membantu dalam mencerahkan kulit. Sel kulit mati dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Bagian tubuh tertentu yang sulit dijangkau seperti ketiak dan selangkangan biasanya akan lebih gelap di bandingkan dengan bagian kulit lainnya.

Penggunaan lulur ini akan membantu dalam mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan bagian-bagian kulit tersebut. Adapun jenis lulur yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kulit adalah lulur bengkoang, kopi, dan lemon.

Mengencangkan Kulit

Manfaat lulur untuk kulit yang selanjutnya yaitu dapat mengencangkan kulit. Hal ini karena lulur memiliki berbagai kandungan nutrisi yang mudah terserap oleh kulit serta pijatan pada tubuh ketika mengaplikasikan lulur juga sangat berguna untuk melancarkan aliran darah. Hal ini dapat membantu membuat kulit menjadi lebih kencang.

Demikianlah informasi mengenai manfaat lulur untuk kulit tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Lulur Untuk Kulit Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment