Sunday, May 26, 2019

Manfaat Buah Naga Untuk Wanita Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Wanita Hamil - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat buah naga untuk wanita hamil. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Buah Naga Untuk Wanita Hamil


Wanita hamil tentunya tidak diboleh mengkonsumsi makanan sembarangan. Jika semua makanan masuk ke dalam tubuh, akan ada kemungkinan terjadi masalah pada janin. Adapun masalah yang dapat muncul seperti tumbuh tidak sehat, keguguran, hingga terjadi gangguan pada organ dalam yang sangat krusial.

Saat sedang hamil, wanita sangat direkomedasikan untuk memperbanyak konsumsi sayuran hijau matang dan beberapa jenis buah yang mengandung banyak vitamin. Salah satu buah yang baik untuk wanita hamil adalah buah naga atau dragon fruit. Mengkonsumsi buah ini dalam porsi yang cukup selama hamil dipercaya akan memberikan banyak manfaat, diantaranya:

Memiliki Kandungan Serat Yang Tingi

Buah naga diketahui memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat ini nantinya akan membantu wanita hamil dalam buang air besar dan mengatasi sembelit. Perlu Anda ketahui bahwa saat hamil, pencernaan wanita akan mengalami penurunan sehingga sembelit sering kali terjadi. Selain itu, tekanan di perut juga bisa menyebabkan feses susah keluar dan membuat perut jadi begah.

Mengandung Banyak Vitamin

Daging buah naga baik yang berwarna putih atau merah keunguan diketahui memiliki banyak kandungan vitamin. Buah naga yang memiliki rasa sedikit asam ini mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak. Mengkonsumsi vitamin C dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin B12 dan karoten. Kedua zat ini sangat bermanfaat untuk memperkuat janin yang sedang tumbuh. Bayi akan tumbuh dengan sempurna sejak awal kehamilan hingga akhirnya wanita melakukan persalinan.

Mengandung Antioksidan

Selain vitamin C, buah naga juga mengandung antioksidan yang cukup kuat. Perpaduan dua komponen ini tentunya akan membuat wanita semakin sehat dan kandungannya semakin kuat. Anda bisa mengkonsumsi buah naga ini dalam bentuk buah atau diolah menjadi jus dan dicampur dengan yoghurt.

Mencegah Cacat Lahir

Bayi yang tumbuh di dalam rahim akan mengalami pertumbuhan organ mulai dari alat gerak hingga organ penting di dalam tubuh. Mengkonsumsi buah naga akan membuat pertumbuhan bayi berjalan lancar dan mencegah adanya cacat saat lahir. Segala bentuk penyakit yang masuk ke dalam tubuh nantinya akan dibersihkan. Pertumbuhan janin di rahim pun akan terus berjalan dan nutrisinya juga akan tercukupi.

Sekian informasi mengenai manfaat buah naga untuk wanita hamil. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Buah Naga Untuk Wanita Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment