Monday, May 27, 2019

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat mentimun bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan


Pada umumnya, mentimun sering dijadikan sebagai lalapan atau jus oleh masyarakat Indonesia. Selain dapat menyegarkan tubuh, mentimun juga merupakan sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Banyak orang yang berpikir bahwa mentimun ini hanya akan memberikan pengaruh bagi tekanan darah. Padahal, realitanya ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa di dapatkan jika kita mengkonsumsi mentimun. Dan berikut adalah beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

Membantu Mengatasi Asam Urat

Penyakit asam urat memang sulit untuk diobati, namun penyakit ini bisa dikendalikan asalkan penderitanya mau menerapkan gaya hidup yang sehat. Salah satunya yaitu dengan rutin mengkonsumsi jus mentimun.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kandungan alkali dalam mentimun ini bisa membantu mengatasi penumpukan kristal asam urat di persendian. Hal ini berarti, resiko terkena gejala asam urat seperti rasa nyeri, pembengkakan, hingga sensasi kaku pada persendian bisa diturunkan dengan signifikan.

Mengendalikan Tekanan Darah

Manfaat mentimun untuk mengendalikan tekanan darah sudah dikenal sejak lama. Sehingga bagi mereka yang memiliki masalah hipertensi sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi mentimun secara rutin untuk membantu menurunkan tekanan darah. Rutin mengkonsumsi mentimun juga bisa menurunkan resiko berbagai macam komplikasi seperti penyakit jantung dan stroke yang berpotensi mematikan.

Membantu Menurunkan Kolestrol

Selain mampu menurunkan tekanan darah, rutin mengkonsumsi mentimun juga terbukti mampu membantu menurunkan kadar kolestrol tubuh. Hal ini disebabkan karena mentimun memiliki senyawa sterol yang bisa memberikan manfaat untuk menurunkan kolestrolo. Selain itu, kesehatan jantung dan pembuluh darah pun juga akan semakin membaik jika kita rutin mengkonsumsi mentimun.

Baik Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Kandungan di dalam mentimun diketahui juga bisa membantu mengatasi iritasi kulit dan membuat rambut menjadi semakin sehat. Rutin mengkonsumsi mentimun tentunya akan membuat penampilan tubuh menjadi semakin membaik.

Mengendalikan Kadar Gula Darah

Perlu Anda ketahui bahwa mentimun merupakan salah satu makanan yang sangat direkomedasikan bagi para penderita diabetes. Hal ini dikarenakan mentimun memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kinerja pankreas dalam memproduksi insulin. Hal ini tentunya bisa membantu mengendalikan kadar gula darah dengan efektif.

Demikianlah informasi mengenai manfaat mentimun bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment