Thursday, May 23, 2019

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai cara membuat masker tomat untuk wajah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah


Seperti yang kita ketahui bahwa tomat memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tomat sering dijadikan sebagai perawatan alami untuk kecantikan wajah salah satunya yaitu dibuat masker.

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam tomat akan membantu melembutkan kulit. Tomat juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Dan berikut adalah cara membuat masker tomat untuk wajah, diantaranya:
  • Tomat dan Kentang

  1. Pertama Anda siapkan 1 buah tomat dan 1 buah kentang.
  2. Kupas kulit kentang dan potong kecil-kecil
  3. Masukan kentang dan tomat ke dalam blender, tunggu sampai halus.
  4. Setelah itu tuangkan ke dalam mangkuk.
  5. Masker pun siap digunakan.

Cara penggunaannya : Oleskan masker secara merata pada seluruh area wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan dan biarkan selama 30 menit. Kemudian cuci wajah dengan air dingin.
  • Tomat, Tepung, Madu, dan Curd

  1. Siapkan 1 buah tomat, 2-3 gram tepung terugu, 1 sdt dadih dan 1/2 sdt madu.
  2. Setalah itu, hancurkan tomat dalam mangkuk.
  3. Kemudian tambahkan tepung, dadih, dan madu. 
  4. Aduk semua bahan sampai tercampur rata membentuk pasta.

Cara penggunaannya : Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air biasa.
  • Tomat, Jus Lemon, dan Oatmeal

Bahan-bahan : 1 sdt jus tomat, 1 sdt jus lemon, dan 1 sdt oatmeal

Cara Membuat : Ambil tomat dan ekstrak jusnya. Kemudian campur bersama jus lemon dan jus tomat. Campurkan juga oatmeal. Kombinasikan ketiga bahan tersebut sampai membentuk pasta kental.

Cara Penggunaan : Pertama bersihkan wajah dan leher, kemudian aplikasikan masker tersebut. Gosokan lembut diwajah dengan bantuan ujung jari, kemudian gerakan melingkat selama beberapa detik. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa.
  • Tomat dan Jus Mentimun

Bahan-bahan : 1 tomat, 1/2 mentimun, dan beberapa tetes susu.

Cara Membuatnya : Potong tomat dan mentimun kecil-kecil, kemudian masukan ke dalam blender tunggu sampai halus dan membentuk pasta.

Cara Penggunaanya : Ambil bola kapas, celupkan ke dalam pasta tomat dan mentimun. Kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air biasa. Anda bisa menggunakan ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat masker tomat untuk wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba. Terima Kasih.

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment