Monday, May 27, 2019

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat mentimun untuk kecantikan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan


Selain dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi harian, mentimun ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan bisa digunakan sebagai bahan perawatan kulit wajah secara alami. Tak hanya memiliki efek yang menyegarkan pada kulit, mentimun juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat mentimun untuk kecantikan, diantaranya:

Sebagai Penyegar Kulit

Anda bisa menggunakan mentimun sebagai toner wajah yang alami. Selain berperan sebagai astringent alami, kandungan sejumlah bahan di dalamnya juga sangat ampuh untuk mengencangkan kulit sekaligus menutup pori-pori yang terbuka.

Penghilang Mata Panda

Kebiasan sering begadang umumnya akan memicu munculnya mata panda. Dan tentunya kondisi ini akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Namun Anda bisa mengatasinya dengan meletakan irisan mentimun pada mata untuk mengurangi warna hitam pada area mata. Hal ini karena mentimun memiliki kemampuan yang dapat menstimulasi produksi kolagen yang menjadikan kulit tampa lebih cerah dan sehat.

Mengurangi Minyak Pada Wajah

Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, Anda bisa menggunakan mentimun untuk mengatasinya. Anda bisa mengaplikasikan mentimun pada wajah. Penggunaan mentimun ini sangat disarankan untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak. Selain itu, kandungan air yang cukup tinggi juga sangat ampuh dalam melembapkan kulit secara optimal.

Mengembalikan Kesehatan Kulit

Mentimun juga dapat mengembalikan kesehatan kulit dengan cara merejuvenasi kulit yang rusak. Sehingga tak heran jika mentimun bisa digunakan untuk mengembalikan kulit yang rusak akibat bekas jerawat ataupun bekas luka lainnya.

Itulah beberapa manfaat mentimun untuk kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment