Tuesday, May 28, 2019

Manfaat Kulit Pisang Untuk Tubuh

Manfaat Kulit Pisang Untuk Tubuh - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat kulit pisang untuk tubuh. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Tubuh


Pisang merupakan salah satu paling banyak penggemar di Indonesia. Hal ini karena buah pisang mudah ditemukan dan memiliki rasa manis. Selain dikonsumsi secara langsung buah pisang juga sering diolah menjadi berbagai macam makanan.

Selain daging buahnya yang bermanfaat, ternyata kulit pisang pun mengandung banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kulit pisan untuk tubuh, diantaranya:

Mengatasi Jerawat

Kulit pisang diketahui memiliki kemampuan untuk memberishkan jerawat. Dan caranya, Anda hanya perlu memijatkannya kulit pisang pada wajah atau bagian tubuh lainnya yang berjerawat setiap hari selama lima menit. Dan jerawat pun akan hilang dalam waktu satu minggu setelah pemakaian secara rutin.

Menurunkan kolestrol

Cara untuk menurunkan kolestrol adalah dengan meningkatkan asupan serat. Dengan menurunnya kadar kolestrol jahat maka hal itu otomatis akan menurunkan resiko stroke dan jantung. Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk menurunkan kolestrol, karena kulit pisang ini mengandung serat yang lebih larut dan tidak larut dari pada buahnya.

Mencegah Kanker

Kulit pisang merupakan salah satu makanan yang bisa mencegah kanker. Hal ini karena kulit pisang kaya akan kandungan antioksidan dan terdiri dari senyawa yang melindungi sel dari ancaman mutasi, yang biasanya menyebabkan tumor kanker. Meskipun begitu, namun temuan ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut.

Menjaga Kesehatan Mata

Kulit pisang memiliki kadar lutein yang tinggi, manfaat kulit pisang ini bisa diperoleh untuk mengoptimalkan kesehatan mata. Lutein adalah senyawa yang dapat membantu kemampuan penglihatan pada malam hari dan membantu mencegah katarak dan degenerasi makula.

Meningkatkan Sistem Kekebalan

Kulit pisang memiliki kandungan yang kaya akan serat. Tinggi kandungan serat pada kulit pisang ini dapat membantu menciptakan bakteri probiotik di usus besar. Dengan begitu, maka proses detoksifikasi tubuh akan berjalan dan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Itulah beberapa manfaat kulit pisang untuk tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment