Thursday, May 30, 2019

Manfaat Pete Bagi Kesehatan

Manfaat Pete Bagi Kesehatan - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat pete bagi kesehatan. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Pete Bagi Kesehatan


Pete merupakan salah satu makanan yang dapat dinikmati dengan beragam cara mulai dari dibakar, digoreng atau diacar. Beberapa orang ada yang tidak menyukai pete karena aroma yang dihasilkannya sangat menyengat. Namun merskipun memiliki aroma yang tidak enak, pete ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat pete bagi kesehatan, diantaranya:

Mengatasi PMS

Manfaat pete yang pertama yaitu dapat memperbaiki mood saat PMS. Saat Anda mengalami PMS sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi obat-obatan atau ramuan khusus. Anda dapat mengatasi gejala pms ini dengan mengkonsumsi pete. Kandungan vitamin B6 dalam pete diketahui bisa mengatur kadar gulda darah sehingga dapat membantu mengatasi mood.

Mengatasi Tekanan Darah

Pete memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi, kandungan ini sangat bermanfaat dalam mengatasi tekanan darah. Pete juga dipercaya mampu menurunkan resiko stroke. Dan menurut riset yang diterbitkan di The New England Journal Of Medicine, memasukan pete ke dalam makanan sehari-hari dipercaya aakn menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

Mengatasi Anemia

Pete memiliki kandungan zat besi yang tinggi, zat besi sendiri diketahui dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Mengatasi Sembelit

Kandungan seratnya yang tinggi membuat pete sangat bermanfaat dalam mempermudah buang air besar dan menormalkan kembali sistem pencernaan. Konsumsi pete bisa membuat Anda terhindar untuk mengkonsumsi obat pencahar.

Mengatasi Luka Lambung

Pete juga dapat digunakan untuk merawat pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus. Oleh karena itu, manfaat pete dipercaya mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Demikianlah informasi mengenai manfaat pete bagi kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Pete Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment