Thursday, May 23, 2019

Manfaat Tomat Untuk Wajah

Manfaat Tomat Untuk Wajah - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat tomat untuk wajah. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Tomat Untuk Wajah


Kebanyakan orang sering menjadi tomat sebagai bahan tambahan untuk setiap makanan. Namun ternyata tomat memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit wajah, tomat dipercaya dapat menjaga dan merawatan kesehatan kulit wajah secara alami. Selain itu, tomat juga memiliki kemampuan yang sangat ampuh dalam mengobati berbagai masalah kesehatan pada wajah.

Berikut adalah beberapa manfaat tomat untuk wajah, diantaranya:

Mencegah Penuaan Dini

manfaat tomat untuk wajah yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan tomat memiliki kemampuan yang akan membantu kulit wajah menyerap oksigen dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Perawatan alami dengan tomat ini jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit Anda menjadi terlihat lebih muda dan sehat.

Membuat Kulit Bercahaya

Untuk mendapatkan kulit bercahaya, Anda dapat menggunakan tomat sebagai bahan perawatan kulit yang alami. Cukup oleskan sari tomat atau langsung oleskan setengah buah tomat pada kulit wajah. Cara tersebut berfungsi untuk meratakan warna kulit serta membuat kulit kembali bercahaya dan tampak sehat berkat kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya.

Melawan Kerusakan Sel

Penelitian menyebut bahwa mengkonsumsi setidaknya 16 mg lycopene setiap hari dipercaya dapat mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh sehingga kulit akan tampak lebih muda. Tidak hanya itu, tomat juga akan melawan kerusakan sel dan kemerahan pada kulit serta menjaga kelembapan dan mencegah munculnya garis-garis halus pada kulit.

Sebagai Sunscreen Alami

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa tomat sangat kaya akan kandungan antioksidan yang biasa di sebut lycopene. Antioksidan ini akan bekerja sebagai sunscreen alami sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV yang merusak.

Sebagai Astringent Sempurna

Sifat astringen yang dimiliki oleh tomat membuat buah ini menjadi pilihan yang sangat baik untuk kulit. Cara penggunaanya yaitu campurkan tomat dengan alpukat yang sudah ditumbuk, campuran ini nantinya akan berfungsi untuk menenangkan kulit dan membersihkannya secara menyeluruh untuk menghasilkan kulit bercahaya. Anda dapat mengoleskan campuran ini pada wajah dan cucilah dengan air hangat setelah 20 hingga 30 menit.

Tomat diketahui mengandung penyerap minyak alami dan memiliki sifat astringen, sementara alpukat akan memberikan efek antiseptik dan pelembap pada kulit.

Manfaat tomat untuk wajah yang lainnya yaitu dapat menghaluskan kulit wajah. Caranya campurkan madu dengan jus tomat lalu dibuat seperti adonan pasta kental. Oleskan pada wajah dan cuci setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit yang halus dan bercahaya.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk wajah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Manfaat Tomat Untuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment