Monday, May 27, 2019

Manfaat Mentimun Untuk Mata

Manfaat Mentimun Untuk Mata - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat mentimun untuk Mata. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Mentimun Untuk Mata


Mentimun atau yang memiliki nama latin cucumis sativus ini banyak sekali mengandung manfaat bagi tubuh manusia. Tidak hanya untuk dikonsumsi saja, melainkan juga untuk dijadikan obat-obatan. Mentimun sendiri tergolong sebagai tanaman labu-labuan karena mengandung 90% air. Kandungan inilah yang baik untuk kesehatan mata.

Untuk kecantikan wajah, mentimun ini sangat bermanfaat dalam mencegah timbulnya jerawat, kulit kusan dan melindungi wajah dari panas matahari. Selain itu, mentimun juga bisa membersihkan pori-pori sehingga menjadi bersih dan tidak tertutupi.

Dan untuk kesehatan mata, mentimun memiliki banyak kandungan vitamin diantaranya vitamin A, B2, dan C. Vitamin-vitamin ini dapat mengecilkan melamin gelap. Karena itu, mentimun sangat cocok dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau mata panda.

Adapun cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan lingkaran pada mata adalah dengan membuatnya menjadi masker. Caranya sebagai berikut:
  1. Pertama sediakan mentimun secukupnya.
  2. Kemudian iris kecil-kecil dan masukana ke dalam blender untuk dihaluskan.
  3. Setelah halus, masukan ke dalam lemari pendingin kira-kira 10-15 menit.
  4. Oleskan pada lingkaran mata yang gelap dan biarkan selama 30 menit.
  5. Dan bilas menggunakan air dingin.

Tips diatas tentunya sangat cocok bagi Anda yang biasa begadang. Sehingga Anda dapat mecoba tips tersebut. Itulah informasi mengenai manfaat mentimun untuk mata. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih. 

Manfaat Mentimun Untuk Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment