Friday, May 17, 2019

Ternyata Ini Yang Menjadi Penyebab Cepat Lapar Saat Puasa

Penyebab Cepat Lapar Saat Puasa - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai penyebab cepat lapar saat puasa. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Beberapa Hal Yang Menjadi Penyebab Cepat Lapar Saat Puasa


Berpuasa tentunya akan membuat kita lebih mudah merasakan lapar dan haus. Hal ini memang wajah karena kita tidak makan dan minum apapun selama lebih dari 13 jam. Ditambah dengan melakukan beberapa aktivitas harian yang tentunya akan semakin menambah rasa lapar.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk selalu memperhatikan banyak hal saat makan sahur untuk mencegah datangnya haus dan lapar dengan cepat. Namun itu bukan berarti kita harus makan dan minum dalam jumlah yang banyak.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kita hindari saat sahur untuk mencegah perut cepat lapar atau haus saat menjalankan ibadah puasa.

Mengkonsumsi makanan bersifat asam dan pedas

Mengkonsumsi makanan yang asam dan pedas saat berbuka dan sahur ternyata bisa menyebabkan naiknya asam lambung atau resiko terkena maag. Selain itu, kita juga akan lebih mudah mengalami perut begah. Hal ini tentu saja akan membuat perut terasa tidak nyaman seharian dan akhirnya mengangu aktivitas puasa kita.

Mengkonsumsi minuman berkafein

Minuman yang mengandung kafein tinggi seperti minuman soda, kopi, atau bahkan teh memang sangat nikmat untuk dikonsumsi kapan saja termasuk saat sahur. Namun sayangnya, minuman-minuman ini memiliki sifat diureutik atau menarik cairan tubuh. Dan nantinya kita pun akan lebih mudah buang air kecil dalam jumlah yang banyak setelah meminumnya. Hal ini tentu saja akan berimbas pada tubuh yang lebih cepat mengalami dehidrasi dan akhirnya membuat kita lebih cepat haus saat berpuasa.

Mengkonsumsi makanan yang sangat asin dan manis

Makanan dengan rasa yang sangat asin ternyata bisa membuat keseimbangan cairan tubuh menjadi terganggu, terlabih jika kandungan garamnya memang sangat tinggi. Hal ini tentunya akan membuat kita lebih cepat merasa haus. Sementara itu, makanan yang sangat manis justru akan memicu fluktuasi kadar gula darah yang berimbas pada tubuh yang lebih mudah lemas dan lapar.

Makan dengan cepat

Meskipun terlihat sepele, makan dengan cepat ternyata dapat membuat kita mengalami perut kembung. Hal ini tentunya bisa membuat tubuh merasa tidak nyaman dan lebih mudah lemas. Saat sahur, memang kita disunahkan untuk mekan di waktu yang akan dekat dengan imsyak. Namun sebaiknya kita tetap bangun di waktu yang lebih awal demi bisa memberikan waktu yang cukup untuk menikmati makanan dengan tenang, bukan dengan terburu-buru.

Itulah informasi mengenai beberapa penyebab cepat lapar saat puasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Ternyata Ini Yang Menjadi Penyebab Cepat Lapar Saat Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment