Thursday, May 30, 2019

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Oatmeal Untuk Tubuh - Selamat bergabung kembali bersama kami di website Kesehatan resmi yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan dan pengobatan herbal. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat oatmeal untuk tubuh. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut.

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Tubuh


Oatmeal merupakan lapisan terluar pada biji bagian dalam gandum. Oatmeal sendiri sering dijadikan sebagai sereal yang menjadi makanan utama di negara Skotlandia dan Irlandia. Oats sendiri memiliki kandungan glikemik yang rendah sehingga sangat baik untuk penderita diabetes karena tingkat gula darah yang dihasilkan setelah makan sangat rendah. 

Selain memiliki kandungan serat, oatmeal juga memiliki kandungan lainnya seperti protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 (thiamin) yang akan berperan penting dalam memproduksi energi. Berikut adalah beberapa manfaat oatmeal untuk kesehatan, diantaranya:

Menurunkan Kolestrol

Oatmeal merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan serat larut. Serat larut ini dapat menghambat tubuh dalam penyerapan kolestrol jahat (LDL). Satu cangkir oatmeal mengandung 5 gram serat yang cukup untuk mengurangi tingkat kolestrol.

Sangat Tinggi Kandungan Antioksidan

Oatmeal mengandung tipe khusus dari antioksidan yang disebut avenanthramide. Antioksidan ini mampu melawan radikal bebas yang menyerang HDL atau dikenal sebagai kolestrol baik. Senyawa ini juga melindungi kolestrol jahat (LDL) dari proses oksidasi yang mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Mencegah Pengembangan Diabetes

Selain kaya akan serat, oatmeal juga sumber magnesium yang mampu mengatur insulin dan kadar glukosa. Berbagai temuan menunjukan bahwa selama 8 tahun, perempuan yang makan diet kaya sereal dapat mengurangi resiko diabetes hingga 31%. Dan untuk mendapatkan manfaat optimalnya Anda bisa menambahkan susu pada oatmeal.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Oatmeal mengandung beberapa jenis serat yang disebut dengan beta-gluten serat. Serat ini diketahui mampu melindungi Anda terhadap penyakit janung dan juga menaikan sistem imunitas. Hal ini tentunya akan membantu sel-sel kekebalan tubuh dalam mencari dan memperbaiki daerah pada bagian yang terserang infeksi bakteri.

Itulah beberapa manfaat oatmeal untuk tubug. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment